Berita

5 Fakta Aturan Ganjil-Genap di Tol Jakarta-Cikampek

Bagi kamu yang setiap hari mengakses Tol Jakarta-Cikampek, bersiaplah. PT Jasa Marga akan memberlakukan sistem ganjil-genap mulai 12 Maret mendatang.

Kebijakan ini diambil untuk mengurangi kemacetan parah yang setiap hari terjadi di Tol Jakarta Cikampek. Nantinya, peraturan ganjil-genap tersebut bakal berlaku bagi kendaraan pribadi golongan satu.

Nah, untuk memudahkan kamu mendapatkan informasi tentang ganjil-genap di Tol Cikampek, Pegipegi sudah menyediakan beberapa faktanya. Yuk, disimak!

1. Akses Masuk

Ada dua akses masuk Tol Jakarta-Cikampek yang akan diberlakukan sistem ganjil-genap. Yang pertama ada di Bekasi Barat dan yang kedua di Bekasi Timur arah Jakarta.

2. Durasi

Tidak seperti di jalan protokol, sistem ganjil-genap di Tol Cikampek hanya berlaku pada pukul 06.00-09.00. Sistem ini berlaku pada hari Senin hingga Jumat.

3. Golongan Lain

Untuk golongan tiga, empat dan lima dilarang melalui kedua akses tol yang diberlakukan ganjil-genap dari pukul 06.00-09.00. Kecepatan minimum ditingkatkan menjadi 40-45 kilometer perjam.

4. Transportasi Alternatif

Bagi kamu yang ingin masuk ke Jakarta, PT Jasa Marga menawarkan transportasi alternatif, Transjabodetabek Premium dari Mega City Bekasi dan Grand Dhika Bekasi Timur.

5. Hanya Berlaku di Pintu Tol

Untuk aturan ganjil-genap hanya berlaku di pintu tol yang bersangkutan. Kamu dapat tetap menggunakan Tol Jakarta-Cikampek dengan memilih pintu keluar alternatif menghindari dua pintu tol tersebut.

Sudah dengan tipsnya? Saatnya merencanakan liburan bareng si kecil. Supaya kamu bisa liburan terus dengan harga terjangkau, yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Foto utama: Detak

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top