Destinasi

5 Destinasi Wisata Pantai Cantik di Bengkalis, Riau

Sebagian besar lanskap, Provinsi Riau dikelilingi hutan belantaran dan pegunungan.  Nggak heran, para wisatawan datang ke provinsi yang terletak di bagian tengah pantai timur Pulau Sumatera untuk berburu zona hijaunya.

Tapi jangan salah. Riau juga memiliki destinasi wisata pantai cantik yang cukup menawan lho! Salah satunya berada di Kabupaten Bengkalis.

Diklaim menjadi salah satu provinsi terkaya soal hasil minyak di Indonesia, Bengkalis memiliki beberapa pantai terkesan masih sangat asri dan alami. Tentu saja, bisa jadi pilihan liburan jauh kamu selanjutnya.

Nah, Pegipegi sudah siapkan 5 pantai cantik di Kabupaten Bengkalis yang nggak boleh kamu lewatkan saat berlibur di sana. Simak yuk!

Taman Laut Prapat Tunggal

Foto: riaumandiri

Bisa dibilang, Taman Laut Prapat Tunggal punya panorama tercantik di Kabupaten Bengkalis. Kenapa? Di pantai ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang asri dengan latar belakang pepohonan teduh. Para wisatawan juga bisa melihat kapal penumpang maupun barang di Selat Bengkalis menuju perairan Dumai dan Selat Melaka berlalu lalang. Sore hari jadi waktu yang cocok buat kamu datang ke Taman Laut Prapat Tunggal.

Lapangan Pasir Bengkalis

Foto: wisatalengkap

Letaknya di pusat kota Riau, Lapangan Pasir menjadi destinasi nongkrong anak-anak muda Bengkalis, lho! Di sini, kamu bisa bersantai sambil menikmati deburan ombak laut dari pinggir pantai. Di tengah, ada lapangan dengan motif keren di mana terdapat juga air mancur. Nggak heran, Lapangan Pasir Bengkalis sering ramai dikunjungi pada sore dan malam hari.

Taman Andam Dewi

Foto: riauzone

Luasnya kurang lebih satu hektar. Taman Andam Dewi ini terletak di pinggir pantai kota Bengkalis. Nah, yang bikin menarik dari Taman Andam Dewi adalah air mancur warnanya! Jika malam, kamu dapat menyaksikan tarian air mancur dengan lampu sorot warna warni. Mirip banget kembang api! Di taman ini pula, kamu juga dapat menikmati hembusan angin laut yang segar yang bikin kamu nggak mau pulang.

Pantai Desa Sepahat

Foto: liandamarta

Dalam dua tahun terakhir Pantai Desa Sepahat mulai dilirik para wisatawan. Kebanyakan dari mereka datang buat menggelar prosesi foto pra-wedding! Maklum sih, di Pantai Desa Sepahat, kamu dapat menemukan hamparan pasir keras yang cukup menarik. Di tengah, ada jembatan tua yang menarik perhatian para wisatawan lantaran masih terlihat kokoh. Lokasinya yang menghadap langsung ke Selat Malaka menjadikan Pantai Desa Sepahat cocok jadi destinasi kamu liburan.

Pantai Jangkang

Foto: bangmamadi

Jika kamu main ke Desa Jangkang, siap-siap terpanah dengan Pantai Jangkang! Berada di bibir pantai dengan arus yang cukup tenang, Pantai Jangkang memiliki hamparan pasir hitam dengan savana yang cukup luas. Jaraknya memang agak jauh, sekitar 25 kilometer dari kota Bengkalis. Tapi, sekali ke sini, kamu bakal betah berlama-lama. Di tiap sudut pantai disediakan bangku rotan buat kamu bersantai menikmati sejuknya udara sore hari khas Pantai Jangkang.

Foto utama: poskotanews

Penasaran liburan ke Bengkalis? Sekalian liburan yuk! Segera pesan tiket pesawat, dan cari hotel murah Bengkalis lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke Bengkalis  cari hotel murah di Bengkalis

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top