Destinasi

5 Destinasi Wisata di Tanjung Bira, Bulukumba Buat Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun sudah dekat. Biar makin seru, ajak keluarga atau sahabat buat liburan ke Tanjung Bira di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Berjarak 200 kilometer dari kota Makassar, Tanjung Bira menawarkan pesona alam yang cantik. Pantai pasir putih berbalut air laut biru menciptakan kesan elegan bagi siapapun yang memandang.

Di sini, kamu juga bisa berkunjung ke tempat pembuatan kapal Phinisi yang tersohor itu di pinggir pantai. Tentu saja sambil menikmati sunset menawannya.

Nah, Tanjung Bira nggak cuma menawarkan satu destinasi wisata, kok. Spot ini juga memiliki beberapa pantai serta pulau eksotik yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, nanti.

Penasaran? Berikut 5 destinasi wisata eksotik di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan buat liburan akhir tahun kamu.

1. Pulau Liukang

Jika mendengar Pulau Liukang, hal utama yang pasti terlintas adalah keindahan bawah lautnya. Yap, pulau yang terletak nggak jauh dari Tanjung Bira ini menawarkan wisata bawah laut dengan biota alam yang luar biasa. Kamu bisa snorkeling sambil berkenalan dengan beragam terumbu karang hingga ikan-ikan kecil di dalamnya.

2. Pulau Kambing

Selain Pulau Liukang, Tanjung Bira juga punya spot snorkeling yang nggak kalah cantiknya. Namanya Pulau Kambing. Terletak 20 menit dari Pantai Tanjung Bira, keindahan alam bawah laut yang indah berpadu denga tebing-tebing terjal membuat pulau yang satu ini terlihat elegan. Air laut di Pulau Kambing terkenal dengan warna biru kristalnya, lho.

3. Pantai Ujung Tiro

Buat kamu yang belum puas main di Pantai Tanjung Bira, bisa merapat ke Pantai Ujung Tiro, lho. Di sini, kamu bakal disambut dengan hamparan pantai bertebing dengan lautan biru yang mengelilinginya. Nikmati pesona karang bawah laut di Pantai Ujung Tiro yang dapat dinikmati dari atas permukaan, saking jernihnya air laut di sini. Jangan lupa buat menikmati sunset cantiknya di sini.

4. Tebing Apparalang

Mau liburan di pantai bertebing yang cantik? Mampir ke Tebing Apparalang saja yuk! Bayangkan, kamu bakal disambut dengan air laut biru jernih dengan pemandangan biota bawah laut yang mengesankan. Deburan ombak yang santai, bisa kamu manfaatkan buat snorkeling maupun bersantai di atas pelampung. Tantang adrenalin kamu dengan melakukan cliff jump dari ketinggian 7 meter.

5. Pantai Merpati Bulukumba

Buat kamu yang ngaku gaul banget, tampaknya harus main ke Pantai Merpati Bulukumba. Pantai nelayan yang satu ini jadi destinasi hang out anak muda di Bulukumba, lho. Ajak keluarga atau sahabat buat menikmati sunset cantik di Pantai Merpati Bulukumba. Jika sudah puas, kamu bisa berburu kuliner laut sambil menutup hari di Pantai Merpati Bulukumba.

Nggak sabar kan pengin mengunjungi Tanjung Bira? Sekalian ke Makassar, yuk! Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Makassar lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Makassar cari hotel murah di Makassar

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top