Destinasi

5 Danau Tercantik Di Dunia

Tuhan menganugerahi alam semesta dengan lekuk bumi dan apa yang terhampar diatasnya dengan begitu mengagumkan. Salah satunya adalah danau-danau yang begitu cantik. Landscape-nya seperti lukisan nyata yang akan membuat wisatawan betah mengunjunginya. Kalau biasanya kamu melihat air danau yang itu-itu saja, namun ternyata ada lho danau dengan air berwarna-warni yang mempesona mata saat memandangnya. Yuk simak informasi dari Pegipegi tentang danau berwarna sangat indah di dunia.

Danau Plitvice, Kroasia
Plitvice-Lakes-National-Park-lead
Foto : placestoseeinyourlifetime.com

Danau Plitvice menjadi salah satu daya tarik wisata paling top di Kroasia. Lokasi danau ini berbatasan dengan Bosnia and Herzegovina dan ditemukan pada tahun 1949. Plitvice berada di area pegunungan karst dan memiliki pemandangan menakjubkan. Danaunya sangat cantik dengan warna-warna unik, seperti biru langit, hijau, biru, dan abu-abu. Perubahan warna danau cukup dinamis bergantung pada kuantitas mineral, deposit, serta organisme yang hidup disana. Tidak hanya itu, pancaran matahari yang menghantam airnya yang bening terkadang memberi perubahan signifikan. Pada tahun 1979, Taman Nasional Danau Plitvice dimasukan dalam Warisan Dunia UNESCO dan termasuk salah satu situs alam pertama dunia.

Danau Five Flowers, Cina
five-flower-lake2
Foto : all-that-is-interesting.com

Lembah Jiuzhaigou di Cina adalah gudangnya danau-danau cantik. Dan kumpulan danau disana menjadi salah satu daya tarik utama dari Jiuzhaigou National Park. Danau-danau yang punya warna biru, hijau dan biru-kehijauan ini dinamai dengan ‘Haizi’ atau ‘Son of the sea’. Sejumlah danau berwarna yang ada disana tercipta karena aktivitas glasier. Di tempat tersebut kini terdapat beberapa air terjun dengan air yang sangat jernih. Warnanya yang sangat cantik membuat travelers yang menikmatinya bisa melihat dasar danau dengan begitu jelas.

Danau Moraine, Kanada

Moraine-Lake-WallpaperFoto :guokr.com

Danau Moraine yang terletak di Taman Nasional Banff terbentuk karena aktivitas glasial. Airnya yang berwarna kebiruan begitu kontras dengan lingkungan di sekitar yang dipenuhi pepohonan hijau dan pegunungan. Danau ini berada di Lembah Ten Peaks dengan ketinggian mencapai 1.885 meter dengan luas permukaan mencapai 0,5 km2. Pewarnaan danau yang berubah-ubah disebabkan karena belokan cahaya dari glasier yang mengitarinya. Lokasi yang dikelilingi oleh Canadian Rocky Mountains membuat view-nya begitu mengesankan karena paduan pegunungan dan danau berwarna cantik membuat Danau Moraine begitu populer di kalangan masyarakat lokal. Untuk para pecinta alam, mereka bisa melewati sejumlah trek hiking disekitar danau.

Danau Kelimutu, Indonesia

Screenshot 2015-02-10 11.01.37Foto : anekatempatwisata.com

Indonesia juga punya danau berwarna andalan yang sudah dikenal dunia. Danau Kelimutu. Berada di Gunung Kelimutu, 3 danau ini terbentuk dari puncak kawah gunung berapi. Masing-masing memiliki nama dan warna berbeda, seperti misalnya untuk Tiwu Ata Polo untuk merah, Tiwu Nuwa Muri Koo Fai untuk hijau dan Tiwu Ata Mpupu untuk warna biru. Masing-masing danau menarik perhatian geologis sehingga banyak dari ilmuwan dari berbagai penjuru negara yang ingin menyaksikan pemandangan spektakuler Danau Kelimutu. Kombinasi warna-warna unik tersebut diperkirakan dari bukaan kerak bumi yang dikenal dengan fumarol. Sangat cantik.

 

Laguna Colorada, Bolivia

lagos_de_colores_951630607_650xFoto :www.traveler.es

Warna merah yang tercipta pada air yang ada di Laguna Colorada terbentuk karena pigmentasi ganggang dan sedimen berwarna merah. Danau ini juga menjadi rumah bagi flamingo dan berbagai spesies burung lain. Warna merah menyala yang terhampar di danau memang berbeda dengan danau-danau lain di dunia karena terlihat begitu jelas. Hanya saja Laguna Colorada dianggap sebagai danau musiman yang berarti bergantung pada siklus penguapan yang akan berbeda tiap bulannya. So, tidak setiap saat travelers bisa menyaksikan warna merah menyala dari air danau.

(Visited 1,440 times, 2 visits today)

Comments

To Top