Destinasi

5 Curug Sejuk dan Cantik di Dekat Jakarta Buat Liburan Saat Weekend

Rindu akan suasana liburan yang sejuk dekat Jakarta? Mending berburu curug atau air terjun aja, yuk!

Tenang, nggak perlu jauh-jauh berkendara. Karena, kamu bisa menemukan beragam curug yang jaraknya nggak terlalu jauh dari Jakarta.

Selain bakal dimanjakan dengan air terjun yang sejuk, panorama alam di sekitarnya yang hijau juga bikin nyaman, lho. Apalagi ditambah dengan cuitan burung yang bertengger di pepohonan, makin bikin nggak mau pulang, deh!

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi 5 curug sejuk dekat Jakarta yang bisa kamu sambangi.

Curug Leuwi Hejo, Bogor

Berlokasi di desa Cibadak, Curug Leuwi Hejo cukup mudah diakses dari Jakarta, lho. Kamu cukup berkendara selama 3-4 jam untuk menuju Curug Leuwi Hejo dari Jakarta. Air yang mengalir di Curug Leuwi Hejo terbilang bersih dan bening banget. Suhu yang sejuk berpadu dengan air dingin, siap memanjakan kamu yang lelah menaklukkan medan di awal. Kedalaman curugnya pun bervariasi, mulai dari dua hingga 10 meter. Jadi kamu bisa memilih lokasi buat berenang atau berendam sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan kamu, deh.

Curug Parigi, Bekasi

Terletak di Kecamatan Bantar Gebang, air terjun yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal. Maklum, dari bentuknya, Curug Parigi mengingatkan kita semua akan Air Terjun Niagara di Kanada. Layaknya air terjun pada umumnya, Curug Parigi lebih cantik jika dikunjungi saat musim hujan. Deretan bebatuan yang dihujani air sungai yang menjadikan Curug Parigi dijuluki Mini Niagara Falls. Meski letaknya di Bekasi, kamu bakal dibuat dengan pesona alam sekali kamu sampai ke Curug Parigi. Semua kepenatan dijamin hilang, deh!

Curug Balong Endah, Bogor

Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Curug Balong Endah menawarkan spot wisata fotogenik. Karena, di sini, kamu bisa foto underwater tanpa khawatir kehalangan deburan air. Maklum, deburan air yang jernih di Curug Balong Endah sangat tenang. Nah, di dasar kolam airnya, terdapat batu kali yang mirip koral, cocok sebagai latar belakang foto kamu. Nggak cuma foto, Curug Balong Endah mempersilahkan kamu untuk menikmati panorama alam dengan berenang santai di sini. Air yang sejuk ditambaha atmosfer damai menjadi daya pikat tersendiri bagi Curug Balong Endah.

Curug Putri, Pandeglang

Terletak di kawasan Taman Hutan Raya, Carita, Curug Putri siap menawarkan pengalaman menarik dengan wisata airnya, lho. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan hijau yang asri sambil bermain air di sungai. Meskipun namanya curug atau air terjun, Curug Putri lebih dikenal luas dengan aliran sungainya. Kenapa? Well, di sini, kamu bisa menemukan aliran sungai dengan arus tenang yang diapir tebing curam. Jika bisa dibayangkan, Curug Putri ini mirip banget dengan wisata Green Canyon di Amerika Serikat. Dengan aliran sungai sejuk dan jernih, Curug Putri tampaknya cocok buat kamu yang rindu bermain air di alam terbuka.

Curug Ciparay, Tasikmalaya

Berada di kaki gunung Karacak dan Gunung Dinding Air, Curug Ciparay menawarkan panorama alam yang eksotis. Jeram air yang jatuh dari atas seakan bernari-nari menyambut kedatangan kamu di sini. Dengan ketinggian 80 meter, kamu disajikan pesona alam yang luar biasa dengan gemuruh air deras sebagai soundtrack-nya. Dikelilingi hutan hijau yang cantik, Curug Ciparay adalah destinasi yang pas bagi kamu berburu foto maupun bersantai di bawah cuaca sejuk khas Tasikmalaya. Nggak cuma satu, tetapi Curug Ciparay memiliki dua air terjun yang berbeda dalam satu lokasi. Curug Dua Ciparay, atau Curug Kembar Ciparay siap memberikan pengalaman liburan yang nggak terlupa.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top