Tips

5 Cara Lengkap Naik Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta

Mulai pekan ini, kereta bandara Soekarno-Hatta beroperasi. Diluncurkan oleh Presiden Jokowi pada Selasa, (3/1), layanan transportasi yang dikendalikan oleh PT Railink siap melayani rute Sudirman Baru – Duri – Batu Ceper – Bandara Soekarno Hatta.

Hadirnya transportasi rel yang satu ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat mengakses Bandara Soekarno-Hatta. Dengan tarif Rp 70 ribu sekali perjalanan, kamu dapat menikmati kereta dengan kabin eksekutif.

Dengan kereta bandara, kamu bisa mempersingkat waktu tempuh menuju Bandara Soekarno-Hatta menjadi 45-50 menit dari Sudirman Baru. Menarik bukan?

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi hadirkan cara menggunakan kereta bandara Soekarno-Hatta. Mari, disimak!

1. Cek Jadwal Online

Kereta bandara Soekarno-Hatta nggak seperti commuterline di mana durasi penjemputannya lebih lama. Jadi, sebelum memesan, kamu bisa cek jadwal keberangkatan dari stasiun yang kamu akan datangi. Selain bisa download aplikasi Railink di Appstore maupun Google Play, kamu dapat lihat di situs www.railink.co.id.

2. Beli Tiket

Railink memberlakukan sistem pembelian non-tunai untuk layanan ini. Jadi, kamu bisa datang langsung untuk membelinya di mesin yang sudah tersedia atau lewat aplikasi. Agar tertib, akses pembelian tiket kereta bandara ditutup 20 menit sebelum kereta berangkat.

3. Luangkan Waktu Keberangkatan

Kereta bandara melayani 80 perjalanan tiap hari. Dengan durasi penjemputan setiap 15-20 menit sekali, kamu harus menyiapkan waktu luang agar nggak tertinggal kereta maupun pesawat. Jika kamu memiliki jadwal penerbangan pada pukul dua siang, maka kamu wajib berada di stasiun minimal dua hingga tiga jam sebelumnya.

4. Commuter Line – Transjakarta

Jika kamu nggak menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa datang ke stasiun penjemputan awal, Sudirman Baru dengan berbagai transportasi umum, khususnya Transjakarta melalui rute koridor 1 dan koridor 9. Jika menggunakan commuter line, kamu bisa langsung turun di Stasiun Sudirman dari arah Manggarai dan Tanah Abang.

5. Sambung Skytrain

Penumpang yang sudah tiba di Stasiun Bandara Soekarno Hatta nggak perlu khawatir kelelahan. Pasalnya, pihak bandara sudah menyediakan layanan gratis Skytrain yang dapat diakses langsung ke berbagai terminal keberangkatan. Begitupula yang ingin berangkat dari Stasiun Bandara, tinggal naik Skytrain menuju ke sana.

Mau liburan hemat ke Jakarta? Bisa banget! Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta pesan tiket kereta api murah ke jakarta cari hotel murah di jakarta

Foto utama: Twitter Railink

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top