Tips

5 Cara Agar Nggak Jadi Jomblo Ngenes Saat Valentine

Buat sebagian jomblo, Valentine adalah hari menakutkan. Karena, mereka merasa bakal menghabiskan hari itu dengan sendirian di rumah, tanpa pacar, tanpa cokelat, atau bunga. Bisa juga mereka takut dengan cap jomblo dari orang-orang terdekat. Kalau kamu terus-terusan tersika sebagai jomblo sampai membenci perayaan Valentine atau sinis sama orang yang punya pacar, nggak heran jika orang-orang bakal mencap kamu sebagai jomblo ngenes (jones). pegipegi punya tips agar kamu nggak dicap sebagai jones ketika Valentine.

1. Hindari share jokes atau meme galau di media sosial

Sekali-kali melucu di Path dengan share meme lucu soal jomblo sih nggak apa-apa. Tapi, kalau sudah keseringan, teman-teman bakal risih. Bisa-bisa kamu di-unfriend sama mereka. Lagipula, candaan soal jomblo sudah kuno banget, deh.

Selain bikin teman sendiri risih, kamu bakal dicap sebagai jones yang benar-benar depresi. Mereka bukannya kasihan sama kamu, tapi berharap kamu jadi jomblo aja selamanya. Coba deh, jadi jomblo yang cool dan tetap bisa santai, pasti banyak teman yang merekomendasikan kamu sebagai high quality jomblo ke teman-teman mereka.

IMG_3160

2. Hindari menyinyir teman yang merayakan Valentine

Teman kamu pamer kado, bunga, atau cokelat dari pacarnya di media sosial, kamu langsung menyinyir di media sosial dengan bilang itu norak. Padahal, bukankah media sosial memang diciptakan untuk pamer? Makin sering kamu menyinyir teman yang suka pamer, kamu bakal dicap sirik sama orang-orang dan bikin reputasi kamu buruk.

Daripada menyinyir teman, lebih baik kamu pamer aja soal kegiatan hangout bareng teman-teman, soal prestasi di kantor, atau soal traveling kamu yang terbaru. Hal ini bakal menunjukkan bahwa kamu bangga dengan kehidupan yang kamu punya.

socmed

www.sheknows.com

3. Buatlah acara sendiri

Sejomblo-jomblonya kamu, pastinya kamu nggak hidup sendiri di dunia ini. Karena, kamu masih punya keluarga dan teman. Coba deh, bikin acara bareng mereka. Mungkin kamu bisa adain acara makan bareng, nonton bareng, atau rencanain traveling bareng. Traveling singkat ke Puncak atau Bogor juga seru, lho!

Jadi, kamu sendiri juga punya kesibukan dan nggak bikin kamu cuma sibuk pantengin media sosial yang isinya orang-orang pacaran di hari Valentine. Ingatlah bahwa kamu juga bisa bahagia meskipun jomblo. Bahkan bisa lebih bahagia ketimbang orang yang pacaran.

getaway

http://longstoryshort.typepad.com

4. Datang ke festival untuk jomblo

Akhir-akhir ini, banyak banget festival Valentine di berbagai kota yang ditujukan untuk para jomblo agar mereka juga punya perayaan dan bisa bersenang-senang. Misalnya Festival Jambore Jomblo Nasional 2016 di Bandung atau Festival Melupakan Mantan di Yogyakarta.

Nah, jika kamu akhirnya nggak punya acara apa-apa ketika Valentine, kamu bisa lho datang ke festival tersebut. Biasnaya festival tersebut diadakan supaya orang-orang yang datang nggak lagi minder dengan keadaan mereka sebagai jomblo. Di sana pastinya juga bakal banyak jomblo-jomblo kece yang mungkin aja bisa kamu prospek sebagai gebetan baru. Hihihi…

5. Menghadiahkan diri sendiri

Jadi jomblo bukan berarti penampilan kamu selalu kucel dan asal-asalan. Justru, kamu harus tetap tampil kece dong supaya dilirik gebetan. Nggak ada salahnya kamu menghadiahkan diri sendiri ketika Valentine. Misal potong rambut, perawatan di salon, beli baju baru, beli gadget baru, beli tiket pesawat untuk traveling selanjutnya, atau booking hotel untuk memanjakan diri.

Pokoknya, hal-hal yang bisa bikin diri sendiri senang, deh! Karena, kalau kamu nggak mencintai diri sendiri, jangan harap orang lain bisa mencintai kamu. Jika kamu kepikiran untuk menghadiahkan diri sendiri traveling, jangan lupa untuk pesan tiket pesawat dan hotel murah lewat pegipegi.com. Karena, banyak diskon menarik di sana!

shutterstock_113190907

http://www.mazzle.co.uk

cari tiket pesawat murah cari hotel murah

pegipegi juga punya promo bagi kamu pengguna kartu kredit OCBC NISP. Kamu bisa mendapatkan diskon hotel 14%* dan diskon tiket pesawat Rp 40 ribu. Promo ini cuma berlaku sampai 15 Februari 2016, lho. Keterangan lengkapnya, bisa kamu baca di sini.

lihat promo ocbc nisp

(Visited 627 times, 1 visits today)

Comments

To Top