Tips

5 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Traveling di Bulan Puasa

Lagi galau mau traveling tapi lagi bulan puasa? Jangan khawatir! Puasa nggak bakal menjadi halangan kamu buat jalan-jalan, kok.

Meski secara fisik kamu bakal merasa terbatasi, nyatanya traveling di bulan puasa justru lebih seru dan mengasyikkan, lho. Apalagi, kalau sambil berburu spot wisata religi dan kuliner di tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Tentu saja, ada banyak barang-barang yang wajib kamu persiapkan. Terutama buat memudahkan kamu berbuka puasa atau melakukan santap sahur di jalan.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi sudah siapkan 5 barang yang wajib kamu bawa saat traveling di bulan puasa. Simak, yuk!

Perlengkapan Ibadah

Ke manapun tujuan traveling kami, jangan lupa beribadah, ya! Nah, biar nggak ribet cari perlengkapan ibadah, kamu bisa bawa sendiri. Buat perempuan, siapkan paket mukena yang bisa kamu masukkan ke dalam tas. Pun demikian buat para pria yang nggak boleh terlupa membawa sarung atau minimal celana panjang buat salat.

Botol Minum Pribadi

Kamu pasti butuh minum air yang cukup banyak, khususnya pas buka puasa ataupun sahur. Tapi, kamu bakal menghabiskan banyak hanya untuk membeli air mineral. Apalagi jika kamu jalan-jalan ke luar negeri, di mana satu botol air mineralnya cukup mahal. Sebaiknya, kamu bawa botol minum kosong untuk kamu isi ulang di tap water yang biasanya bisa kamu temukan di mana-mana. Cara ini bisa sangat membantu kamu untuk menghemat pengeluaran kamu saat bepergian ke tempat-tempat maju yang kualitas airnya sudah bagus dan bisa diminum.

Tisu Basah

Saat kamu traveling, kamu akan mendatangi tempat-tempat baru buat berburu kulinernya. Apalagi kalau sudah buka puasa atau sahur. Nah, buat menjaga kebersihan tangan, ada baiknya kamu membekali diri dengan tisu basah. Jadi, kotoran bekas makanan yang menempel di tangan bisa cepat dibersihkan. Oh ya! Memakai tisu basah itu ada caranya, lho. Yang pertama kamu harus lakukan adalah memeras cairan sabu yang ada di tisu basah sebelum membasuhnya. Cara ini jauh lebih efektif ketimbang menggunakan langsung tisu basah.

Multivitamin dan Obat-Obatan

Saat traveling di bulan puasa, tubuh kamu bakal rentan diterpa kelelahan atau sampai jatuh sakit. Jika sudah sakit, biaya yang dikeluarkan pasti nggak murah. Karena itu, jagalah badanmu agar tetap fit. Untuk mencegah hal yang nggak diinginkan, kamu perlu membawa multivitamin obat-obatan pribadi yang memang sudah terbukti cocok untukmu.

Kurma atau Permen

Kedua hal ini sering terlupa bagi traveler yang tengah puasa. Yap, keberadaan kurma atau permen di kantong kamu bakal sangat berguna saat berbuka puasa. Dengan kandungan gula yang cukup, permen dan kurma akan dengan cepat menggantikan energi yang habis karena seharian berpuasa. Jadi, berbukalah dengan yang manis-manis, ya!

Yuk, rencanakan mudik atau liburanmu dengan pesan tiket kereta api secara online melalui Pegipegi! Dijamin lebih murah, aman, dan nyaman! Dan jangan lupa sekalian booking hotel murah lewat Pegipegi juga, ya!

pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top