Tips

5 Barang Keren yang Wajib Kamu Bawa saat Traveling

perlengkapan traveling

Meski belum sepenuhnya hilang dan masih perlu diwaspadai, namun tren pandemi di Indonesia yang terus menurun menjadi sebuah ‘angin segar’ bagi traveler yang sudah rindu berat melakukan traveling. Kalau kamu salah satunya, bulan ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mewujudkannya.

Usai memilih destinasi wisata impian dan menentukan tanggal keberangkatan, kamu juga perlu menyiapkan barang-barang yang terbilang krusial, loh. Pastinya, keberadaan barang-barang wajib ini akan sangat membantu dan tentunya menyempurnakan perjalanan liburan kamu.

Nah, apa saja barangnya? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Power Bank

perlengkapan traveling

Bukan barang baru memang. Tapi buat traveler yang giat eksis di dunia maya, power bank menjadi hal yang nggak boleh kamu lupakan. Keberadaannya selama traveling dijamin sangat membantu. Meski banyak gadget masa kini memiliki kapasitas baterai yang besar, namun power bank memberikan keleluasaan buat kamu dalam memenuhi kebutuhan listrik ekstra selama di perjalanan.

Perangkat pengisian baterai portable ini sangat berguna, baik yang traveling jarak jauh maupun dekat. Sayangnya, nggak semua power bank yang ada di pasaran memiliki kualitas bagus. Jadi, kamu harus lebih teliti dalam memilih, ya. Ingat! Buat yang mau bepergian dengan pesawat, pastikan juga power bank yang kamu bawa nggak memiliki kapasitas daya di atas 160 Wh. 

Earphone/Headphone

perlengkapan traveling

Traveling tanpa musik, pastinya terasa kurang asik. Selain menjadi teman perjalanan, dengan musik, kita bisa mendapat banyak inspirasi dan hiburan, entah itu ke gunung, pantai maupun wisata kota. 

Nah, earphone atau headphone wajib kamu bawa tentunya untuk menambah keceriaan liburan. Jangan lupa bawa ear plug dan case-nya biar makin nyaman dan aman. Kalau perlu, kamu gunakan earphone atau headphone yang memiliki fitur noise canceling biar nggak terganggu dengan suara di luar.

Smartphone

perlengkapan traveling

Ini dia gadget yang paling wajib dibawa saat traveling! Yups.. Selain sebagai perangkat komunikasi, smartphone memegang peranan penting dalam memastikan kenyamanan liburanmu. Tanpa smartphone, nggak ada tuh foto-foto selfie selama liburan. Selain itu, bisa juga untuk membantu menemukan arah, memesan tiket pesawat dan hotel, atau sekadar untuk mendengarkan musik dan bermain game. Smartphone tentunya juga berguna agar kamu selalu update di media sosial. 

Nah, di era modern ini, ada banyak smartphone flagship yang cocok buat teman traveling. Salah satunya ASUS Zenfone 8. Hadir dengan body yang compact sehingga pas di kantong, Zenfone 8 juga dibekali performa yang gahar khas kelas atas. Jadi, kamu bakalan makin asik pas main game saat di perjalanan. Ditambah lagi, selain memiliki sistem kamera pro-grade dilengkapi sensor dari Sony, Zenfone 8 ternyata juga tahan debu dan air karena punya sertifikasi IP68. Wah, bakalan aman nih kalau mau foto-foto di atas kolam renang. 

Kamera

perlengkapan traveling

Pada dasarnya, fungsi kamera, terutama untuk mengambil foto dan video, memang lebih lengkap dibanding kamera yang ada di smartphone. Bagi kamu yang suka motret dan merasa fitur kamera di smartphone kurang memadai, nggak ada salahnya membawa mirrorless atau DSLR kesayangan untuk mengabadikan momen.

Bayangkan juga nih, kamu sudah menjelajah demikian jauh, melihat tempat-tempat baru nan indah dan eksotis, bertemu orang-orang baru, tapi nggak memiliki dokumentasi yang memadai. Sayang banget, kan?

Travel Adapter

perlengkapan traveling

Barang lain yang nggak kalah penting untuk dibawa saat traveling, yaitu travel adapter atau universal travel adaptor. Sebenarnya, perangkat ini wajib dibawa kalau kamu mau bepergian ke luar negeri, karena berguna untuk menyesuaikan plug atau colokan peralatan elektronik dengan soket atau lubang listrik, mengingat standar soket yang berbeda-beda di beberapa negara.

Sebagai contoh, Singapura menggunakan standar Inggris (3 pin kotak dengan satu pin lebih panjang dari 2 pin lainnya). Sementara Amerika menggunakan standar sendiri (2 pin pipih). Perangkat ini penting, karena tanpanya kamu belum tentu bisa menggunakan soket listrik untuk keperluan mengisi baterai gadget. Tapi kalau kamu traveling-nya masih di sekitaran Indonesia, perangkat ini nggak perlu dibawa, ya. Kamu bisa membawa travel power strip untuk berjaga-jaga.

Itu dia lima barang keren yang wajib kamu bawa saat traveling. Semoga bermanfaat, SobiPegi! Oh ya, satu lagi nih yang nggak kalah penting. Sebelum berangkat, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo hanya di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store

Comments

To Top
%d bloggers like this: