Kuliner

5 Bakmi Enak di Kelapa Gading yang Menggoyang Lidah

bakmi

Kelapa Gading memang paling terkenal dengan kuliner bakminya. Kalau berkunjung ke sana, tentunya kamu harus makan bakmi! Memang sih banyak kedai bakmi di sana, tapi pegipegi hanya merekomendasikan kelima kedai bakmi ini. Soalnya, kualitasnya sudah diakui oleh banyak pengunjung dan dijamin kamu pasti pengin balik lagi!

1. Bakmi Siantar Kofei

Kamu nggak perlu khawatir soal keaslian nama Siantar di Bakmi Kofei. Karena, bakmi ini memang menggunakan resep asli dari Pematang Siantar yang diturunkan dari keluarga si pemilik. Selain dibuat sendiri, bakmi ini juga menggunakan telur bebek yang bikin bakmi ini terasa lezat dan berbeda dari bakmi lainnya. Bakmi ini sudah pasti aman untuk dikonsumsi karena nggak menggunakan bahan pengawet dan pewarna.

Menu-menu yang bisa kamu coba di sana antara lain mie spesial komplit, mie keriting ayam jamur, mie keriting B2 merah biasa dan B2 cincang, mie chasio garing madu, dan lain-lain. Kalau lagi nggak pengin makan bakmi, kamu juga bisa pesan menu lain seperti bihun, kwetiau, nasi goreng, dan lain-lain. Sekilas, menunya memang nggak halal, tapi kamu bisa request bakmi dengan bahan ayam, kok. Dan tempat perebusan bakmi antara yang halal dan yang non-halal juga dibuat terpisah.

Alamat: jalan Raya Hibrida RB 1 no. 18

Kisaran harga: Rp 11.000 – Rp 45000* per orang

Buka: 06.00-22.00 WIB

(Halal dan non-Halal)

kofei

www.pergikuliner.com

2. Bakmi Bintang Gading

Kalau Bakmi Kofei berasal dari Pematang Siantar, Bakmi Bintang Gading berasal dari Ujung Pandang. Dan menu andalan di sana adalah pangsit mie Ujung Pandang. Tekstur mie-nya halus dan kenyal. Makin sedap saat disantap bersama suwiran daging ayam kampung, daging panggang (chasiu), pangsit goreng, dan pangit kuah.

Si pemilik juga berani mengklaim bahwa bakmi dagangannya nggak menggunakan air abu dan nggak menggunakan pewarna. Terlihat dari warna bakminya yang putih dan polos. Jika mau rasa bakminya makin sedap, jangan lupa tambahkan sambal khasnya. Usahakan nggak langsung menambahkan sambal ini terlalu banyak karena pedas banget! Sambalnya diolah dari cabai rawit segar yang digiling sampai halus dan tentu aja nggak pakai bahan pengawet.

Alamat: jalan Boulevard Raya Blok QA 5 no. 20 – 21

Kisaran harga: Rp 120 ribu* untuk dua orang

Buka: 08.00 – 20.00 WIB

(Non-Halal)

bintang gading

www.pergikuliner.com

3. Bakmi Atham

Bakmi ini cukup legendaris di Kelapa Gading, jadi kebanyakan orang pasti tahu soal bakmi ini. Bakmi ini bisa bertahan sampai sekarang karena mereka memiliki bakmi dengan rasa yang enak dan topingnya juga lengkap. Biasanya, orang-orang yang makan di sana, pasti pengin balik lagi. Yang spesial di sini tentu aja mie karetnya yang gurih dan kenyal.

Dan yang bikin meriah tentu aja toping-toping bakminya yang mantap, seperti ayam rebus, daging babi cincang kecap, chasiu merah, daging samcan panggang garing, dan lain-lain. Kalau masih belum kenyang, kamu juga bisa ngemil siomay atau bakso gorengnya. Dijamin puas!

Alamat: jalan Kelapa Kopyor Raya Blok W1

Kisaran harga: per orang di bawah Rp 50 ribu*

Buka: 24 jam

(Non-Halal)

Green_sands_bakmi_atham_kelapa_gading_

www.bakmi.club

4. Bakmi Ong

Bakmi Ong merupakan bakmi khas Belitung dengan pilihan toping yang beragam, seperti samcan manis, babi cincang, jamur, dan ayam. Aroma bawang putih dan daging yang terselip di bakmi benar-bener terasa dan bikin rasanya mantap.

Yang bikin bakmi ini spesial, kuahnya direbus dengan ayam kampung, berbeda dengan kuah bakmi di tempat lain yang hanya direbus dengan menggunakan kaldu ayam instan. Jadi, tentu aja kuah bakmi ini nggak boleh sampai dilewatkan! Kalau makan Bakmi Ong, rasa kangen kamu akan bakmi khas Belitung bakal segera terobati. Tentunya, kamu juga nggak perlu jauh-jauh main ke Belitung untuk makan bakmi seenak ini.

Alamat: jalan Summagung III Blok G3 no.2

Kisaran harga: Rp 50 ribu untuk dua orang*

Buka: 07.00 – 16.00 WIB

(Non-Halal)

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

www.bakmi.club

5. Pangsit Mie Palu

Dengar-dengar sih, kedai bakmi ini belum lama buka di Kelapa Gading, tapi tempatnya selalu ramai dan orang-orang sering membicarakannya di media sosial. Menu di sana hanya fokus pada mie. Bakmi ini mirip seperti bakmi Ujung Pandang atau Makassar.

Bentuk mie agak besar dan full toping daging babi dengan dua macam model, yaitu babi merah dan babi panggang (disebut babi tore). Menurut pengunjung babi torenya lebih enak daripada yang merah. Juga masih ada tambahan pangsit rebus dan pangsit goreng. Di sana kamu bisa memilih ukuran bakmi yang disesuaikan dengan kemampuan makan kamu. Ada yang kecil, besar, dan jumbo.

Alamat: jalan Kelapa Kopyor Raya Blok W 1 No. 7

Kisaran harga: Rp 100 ribu untuk dua orang*

Buka: 10.00 -22.00 WIB

(Non-Halal)

2015-05-31-09-38-25_deco

www.i-love-memories.blogspot.com

Seru banget kan, wisata kuliner bakmi di Kelapa Gading! Jika kamu berada di luar Jakarta dan pengin main ke Jakarta sekaligus icip-icip bakmi di Kelapa Gading, kamu bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Kelapa Gading lewat pegipegi.com!

cari tiket pesawat murah cari hotel di kelapa gading

* Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 7,982 times, 1 visits today)

Comments

To Top