Tips

5 Aplikasi Smartphone dengan Fitur Offline Buat Traveling Tanpa Kuota

Liburan boleh jauh, tapi smartphone nggak boleh ketinggalan. Yap, selain jadi alat komunikasi yang penting, perangkat digital yang satu ini juga jadi teman melepas rasa bosan saat traveling, lho.

Dengan berbagai aplikasi yang ditawarkan, kamu bisa berselancar bebas di dunia maya atau seru-seruan main game bareng teman. Tapi, smartphone bakal terasa nggak berguna jika sinyal internet menghilang, entah karena gangguan atau memang paket data habis.

Tapi tenang, kamu tetap bisa mengoperasikan smartphone kamu dengan berbagai aplikasi yang dengan fitur offline. Jenisnya pun beragam, ada yang punya fungsi penunjuk arah hingga game yang bisa dimainkan secara offline.

Nah, kira-kira apa saja sih aplikasinya? Nih, Pegipegi sudah punya rekomendasi lima aplikasi offline yang wajib kamu Instal lewat Google Play maupun Playstore di smartphone kamu saat traveling.

MAPS.ME

Pernah berada di situasi kehabisan paket data atau hilang sinyal sehingga kamu nggak bisa mengakses peta online di smartphone? MAPS.ME siap bantu kamu mengatasi. Dengan fungsi mirip Google Maps, MAPS.ME merupakan aplikasi peta offline. Semua fitur yang ada di dalam, termasuk fitur lokasi hingga informasi tempat bisa kamu dapatkan tanpa harus menggunakan koneksi internet. MAPS.ME melakukan update database yang cukup rutin demi kenyamanan kamu.

PICSART

Buat penggemar fotografi, PicsArt adalah adalah salah satu aplikasi edit foto dengan banyak fitur. Cocok buat kamu pengguna Android, PicsArt memudahkan kamu untuk mengedit kualitas foto dan menyajikan frame-frame untuk sebelum diunggah ke media sosial. Nggak cuma itu, kamu bisa menempelkan berbagai stiker menarik yang siap bikin foto kamu makin berwarna

XE Currency

Sering terlupa, tapi aplikasi yang satu ini punya peran penting buat kelangsungan liburan kamu di luar negeri. XE Currency merupakan aplikasi pemantauan nilai tukar mata uang di seluruh dunia. Selain itu, aplikasi ini memiliki kalkulator nilai tukar yang dapat kamu gunakan sebelum pergi ke money changer di manapun kamu berada.

Kamus Inggris (Kamusku)

Mau traveling ke luar negeri tapi punya keterbatasan berbahasa? Nggak perlu ribet. Karena ada aplikasi Kamus Inggris (Kamusku) yang bisa kamu gunakan secara offline. Soal fitur, aplikasi ini memiliki ratusan ribu kata dalam bahasa Inggris dan Indonesia untuk diartikan. Aplikasi ini juga siap memudahkan kamu lewat contoh kalimat untuk memudahkan pengaplikasian kata.

SUBWAY SURFER

Kalau pernah main Pepsiman di Playstation, kamu nggak bakal asing dengan Subway Surfer. Dengan format endless runner, game yang dikembangkan oleh Kiloo dan SYBO Games ini mengharuskan pemainnya untuk terus berlari dari kejaran polisi dan melompati rangkaian kereta di depan. Di sela-sela itu, kamu juga bisa mengambil banyak koin demi mencetak skor tertinggi. Seru banget buat kamu yang gampang bosan di perjalanan. Menariknya, game ini bisa kamu mainkan secara offline.

Kepengin liburan dalam waktu dekat? Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top