Kuliner

5 Angkringan Favorit di Yogyakarta yang Enak dan Murah

Liburan ke Yogyakarta makin asyik sambil berburu kulinernya. Apalagi kalau kamu punya bujet terbatas, Yogyakarta menawarkan beragam kuliner lezat yang sangat terjangkau, salah satunya angkringan.

Buat yang nggak familiar, angkringan adalah sebutan untuk warung makanan di pinggir jalan. Yang membedakan dengan warung makan lainnya adalah menu yang dijual. Mulai dari beragam sate, gorengan, hingga nasi kucing bisa kamu nikmati.

Saking murahnya, kamu bisa santap malam dengan bujet nggak lebih dari Rp10 ribu, lho. Ditambah dengan penjualnya yang ramah-ramah, angkringan selalu jadi primadona para pelancong yang singgah ke kota pelajar.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya rekomendasi angkringan enak di Yogyakarta yang wajib dicoba. Simak di bawah ini, yuk!

Angkringan Wijilan

Selain dikenal sebagai sentra gudeg, kawasan Wijilan ternyata punya kedai angkringan yang oke banget, namanya Angkringan Wijilan. Sudah ada sejak lama, angkringan yang satu ini punya konsep layaknya warteg. Berbagai lauk pauk dan sambal bisa kamu cicipi. Selain itu, ada aneka nasi kucing dengan lauk bacem, sate jerohan, hingga aneka lauk pedas lain. Oh ya, yang menarik dari Angkringan Wijilan ini adalah lokasinya yang cukup luas dan asyik dijadikan tempat nongkrong saat menikmati malamnya Yogyakarta.

Warung Klangenan

Terletak di jalan Patangpuluhan No. 28, Warung Klangenan menawarkan konsep angkringan tradisional dengan sentuhan rumahan banget. Dengan desain rumah khas Joglo, kamu bakal dimanjakan dengan desain interior yang Jawa banget. Yang menarik dari Warung Klangenan adalah menu yang ditawarkan. Dengan bujet mulai dari Rp1.000, kamu bisa mencicipi beragam sate hingga nasi kucing. Serunya, kamu bakal dimodali dengan alat bakaran sendiri per mejanya. Jadi, nggak perlu repot buat menghangatkan makanannya.

Angkringan Pak Jack

Angkringan yang satu ini selalu jadi spot favorit muda-mudi Yogyakarta. Lokasinya yang berada dekat Jembatan Gondolayu membuat Angkringan Pak Jack nggak pernah sepi pengunjung. Di sini, kamu bisa menikmati beragam sate, nasi kucing hingga kopi joss yang nikmat dengan balutan kedai sederhana. Jangan lupa mencicipi aneka gorengan yang bisa kamu nikmati dengan bujet mulai dari Rp1,000.

Angkringan Lek Man

Jika kamu baru tiba di Stasiun Tugu, ada satu angkringan yang siap menyambut kamu, Angkringan Lek Man. Angkringan yang letaknya nggak dari Stasiun Tugu ini memang sangat direkomendasikan untuk dicoba. Selain suasananya yang sangat cozy, hidangan yang ditawarkan di sini hampir semuanya enak dan murah. Salah satu andalan dari angkringan ini adalah kopi josnya yang sangat nikmat dan berkhasiat. Kalau mau ingin makan sekaligus mengusir masuk angin, monggo datang dan minum kopi andalan Lek Man. Beragam sate dan gorengan juga bisa dicicipi sambil menatap malam di kota Yogyakarta.

Angkringan Ndalem

Mau makan nasi kucing dengan nuansa ala bangsawan? Silahkan datang ke Angkringan Ndalem yang cukup terkenal. Berlokasi di jalan Sompilan Ngasem, Angkringan Ndalem menawarkan konsep interior dan eksterior khas Keraton. Kamu bisa menikmati kuliner yang tersedia di atas gerobak kayu masih disediakan. Sajiannya pun sangat beragam, mulai dari jajanan pasar, sate tusuk, hingga nasi kucing bisa kamu temukan di sini. Yang membedakan angkringan ini dengan yang lain adalah fasilitas Wi-Fi. Buat makan di sini, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp1,000 saja.

Pengen liburan ke Yogyakarta? Bisa banget! Bareng Pegipegi aja! Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan cari hotel di Yogyakarta lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top