Tips

5 Alat yang Wajib Dibawa Para Pemula untuk Snorkeling

Mau liburan sambil menikmati keindahan bawah laut? Snorkeling aja, yuk!

Dengan snorkeling, kamu bisa puas berkenalan dengan biota bawah laut yang menawan. Mulai dari hewan laut yang lucu hingga terumbu karang yang menari-nari kala terkena ombak.

Tapi, banyak orang yang justru takut untuk ber-snorkeling ria, lho. Padahal, snorkeling itu adalah aktivitas yang cukup ringan, lho!

Nah, sebelum kamu berangkat snorkeling, wajib banget rasanya untuk membawa lima gear atau alat snorkeling di bawah ini. Biar aman dan nyaman, khususnya buat kamu, para pemula.

Snorkel Fin

Agar kamu dapat leluasa bergerak di dalam air, kehadiran kaki katak atau snorkel fins sangat berguna, lho. Dengan mengenakan alat tersebut, kamu bisa mengendalikan gerakan kamu. Tapi yang harus kamu perhatikan adalah ketersediaan ukuran dari kaki katak. Pastikan, kamu mengenakan kaki katak yang sesuai dengan nomor sepatu kamu.

Snorkel Mask

Selain membutuhkan sepatu katak atau fins, para snorkeler pemula wajib membekali diri dengan snorkel mask atau topeng snorkeling. Nah, ada beragam jenis snorkel mask yang bisa kamu pilih. Mulai yang terbuka hingga yang full face atau tertutup. Bahannya pun terbuat dari silikon. Jadi mudah untuk dikenakan dan digunakan.

Snorkel Valve

Biasanya, snorkel mask sudah dilengkapi dengan valve atau cerobong udara. Fungsi dari snorkel valve sebagai alat bantu kamu bernafas ketika wajah tengah menghadap ke permukaan air. Snorkel valve jelas jadi bagian terpenting dari snorkeling, khususnya para pemula. Sehingga, alat yang satu ini nggak boleh tertinggal.

Swimming Suit

Snorkeling nggak bakal bebas tanpa kehadiran swimming suit atau baju renang. Terbuat dari bahan yang elastis, swimming suit yang baik bakal memberikan kamu kebebasan untuk bergerak. Selain itu, karena sangat ringan, swimming suit bakal memberikan kamu keseimbangan saat berakselerasi di permukaan laut.

Jaket Pelampung

Nah, kalau kamu masih pemula dan takut akan kedalaman, jaket pelambung wajib dikenakan saat snorkeling. Memang, jaket ini bakal membatasi ruang gerak kamu. Tetapi, dengan jaket pelambung, kamu bakal dapat gerakan mengambang yang stabil. Jadi, kamu bisa nyaman menikmati bawah laut tanpa khawatir tenggelam.

Ada rencana buat traveling dalam waktu dekat? Biar makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top