Tips

5 Alasan untuk Tidak Minta Oleh-oleh ke Teman yang Liburan

Begitu dengar teman kita mau liburan, pastinya ada beberapa respon yang bisa kita beri, entah itu iri, ikutan senang, atau mendoakan supaya teman bisa have fun selama liburan. Tapi, jangan sampai kamu minta oleh-oleh ke teman yang liburan, ya! Kenapa, ya?

1. Bisa jadi temanmu tidak bawa uang banyak

foto dari: Gapyear.com

Setiap orang punya bujet liburan sendiri. Siapa tahu bujet liburan tersebut cuma untuk dirinya sendiri, apalagi kalau temanmu adalah backpacker. Tentunya bujet yang ia punya terbatas. Makanya, jangan menambah bebannya dengan minta oleh-oleh.

2. Belum tentu tujuan mereka adalah belanja

Liburan nggak cuma bicara soal belanja, tapi juga melarikan diri dari kesibukan dan menikmati udara segar. Bisa jadi memang temanmu nggak pengin belanja ketika liburan. Minta oleh-oleh cuma akan merepotkan teman dan membuang waktu mereka.

3. Bagasi yang terbatas

Teman kamu juga punya barang bawaan sendiri, belum lagi jika ia juga punya barang belanjaan yang diborong. Dengan minta oleh-oleh, kamu cuma menambah beban bagasinya. Jika bagasinya kelebihan, teman kamu harus membayar lebih.

4. Mendoakan keselamatan teman lebih penting

Daripada minta oleh-oleh, tentunya lebih baik mendoakan agar teman selamat sampai ke tempat tujuan dan bisa bersenang-senang.

5. Bakal lebih asyik jika kamu juga termotivasi untuk liburan

Pengin borong oleh-oleh di tempat wisata? Mendingan kamu liburan juga ke destinasi traveling impian kamu! Selain bisa beli oleh-oleh untuk diri sendiri, kamu juga bisa menikmati tempat baru yang sebelumnya bisa dikunjungi.

Travelers sudah tahu kan bahwa merencanakan liburan sendiri lebih menyenangkan daripada minta oleh-oleh ke teman yang liburan! Liburan tidak perlu bujet mahal, kok, soalnya kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: https://livejapan.com

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

 

(Visited 916 times, 1 visits today)

Comments

To Top