Berita

5 Alasan Kenapa Warga Jakarta Harus Naik Bajaj Qute

Di tengah gempuran moda transportasi modern, terutama taksi online, tradisional mulai berbenah. Nggak cuma taksi konvesional, bajaj turut berinovasi.

Mulai bulan ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai mengoperasikan Bajaj Qute. Selama tiga bulan, bajaj yang berasal dari India dan dirakit di Pulo Gadung, Jakarta ini bakal melayani para pengguna transportasi umum di seluruh wilayah Jakarta.

Ada sekitar puluhan unit Bajaj Qute yang sudah beroperasi di lima wilayah Jakarta. Harganya pun relatif lebih murah ketimbang bajaj pada umumnya.

Nah, Pegipegi punya 5 alasan mengapa kamu harus coba menumpang Bajaj Qute ini. Simak ya!

Rasa Naik Mobil

Foto: Dewan UKM

Jika kamu biasa naik bajaj beroda tiga, nah Bajaj Quite punya empat roda layaknya mobil pada umumnya. Kalau sudah begitu, kenyamanan menjadi hal yang paling diutamakan. Dengan mesin 220 cc, Bajaj Qute diproyeksikan untuk menggantikan bajaj roda tiga. Jadi, nggak perlu khawatir bajaj ini nggak kuat nanjak karena sudah memiliki lima transmisi layaknya mobil.

Bisa Bawa Banyak Barang

Foto: kompas

Berbeda dengan bajaj roda tiga, Bajaj Qute punya kapasitas angkut barang yang lebih banyak dan aman, lho. Dimodali roof rack di atas, kamu nggak perlu khawatir nggak bisa dapat ruang buat menaruh barang. Ruang penumpangnya pun masih memiliki jarak yang cukup nyaman buat menaruh barang juga. Ada beberapa tempat penyimpanan barang pada kendaraan ini yaitu di depan, tengah dan belakang. Storage di depan memiliki kapasitas 60 liter, di tengah 95 liter dan belakang 44 liter.

Muat 3-4 Orang

Foto: netotosi

Jika bajaj roda tiga, maksimal hanya bisa menampung dua orang dewasa, maka Bajaj Qute menawarkan kapasitas lebih. Dengan dua seat di belakang serta dua di depan termasuk pengemudi, bajaj ini mampu menampung 3-4 penumpang di dalamnya. Dengan empat percepatan di transmisi, Bajaj Qute masih terasa nyaman ditumpangi meski dengan kapasitas penuh.

Bisa Masuk Tol

Foto: globalbajaj

Dalam peraturan lalu lintas, hanya kendaraan dengan roda empat yang diizinkan menggunakan jalan bebas hambatan atau tol. Nah, meski pun mesinnya cuma 220 cc, Bajaj Qute bisa menggunakan jalan tol untuk menghindar kemacetan. Terasa nyaman meski kecepatan maksimal hanya menyentuh angka 60 km/jam saja.

Harga Masih Murah

Foto: viva

Kalau dilihat segala kenyamanan dan kelengkapan, hal yang terlintas dalam pikiran pasti “Naik Bajaj Qute mahal nggak sih?”. Well, nggak kok. Berbeda dengan bajaj dua tak pada umumnya, bajaj roda empat sangat hemat bensin dan bahkan sudah lulus uji emisi. Jadi, soal harga sudah pasti murah meski belum ada tarif yang pasti dari pemerintah kota. Buat kamu yang mau menjajal, kamu hanya perlu merogoh kocok Rp 5000 dari Mangga Dua ke Stasiun Ancol (jarak 5-6 kilometer).

Foto: suara

Yang mau coba naik Bajaj Qute di Jakarta, sekalian liburan, deh! Kamu bisa pesan Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api ke Jakarta lewat Pegipegi, ya! Jangan lupa buat cari hotel murah di Jakarta juga, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Jakarta  pesan tiket kereta api murah Jakarta  cari hotel murah di Jakarta

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

(Visited 271 times, 1 visits today)

Comments

To Top