Destinasi

5 alasan kenapa kamu harus mencoba arung jeram Soko

soko-2
kampus-pengusaha.com

kampus-pengusaha.com

Buat kamu yang menyukai olahraga air dan senang dengan tantangan, rafting bisa jadi pilihan aktivitas yang seru buat kamu. Bayangkan asyiknya mengarungi aliran air sungai naik perahu karet yang diisi tiga hingga empat orang. Nah, buat kamu yang tertarik, ada destinasi rafting seru selain sungai di Bali dan sungai Citarik, yaitu arung jeram Soko yang terletak di Blitar. Ini dia lima alasan kenapa kamu harus mencoba serunya rafting di arung jeram Soko!

1. Aman untuk pemula
Buat pemula, rafting mungkin kegiatan yang mendebarkan karena harus menaiki perahu melewati berbagai rintangan di sungai yang arusnya cukup deras. Apalagi kalau kamu nggak bisa berenang. Bertemu bebatuan yang kadang bikin perahu tergelincir, pasti bikin panik!
Tapi tenang travelers, kondisi arung jeram Soko ramah untuk tingkat pemula, kok. Mengarungi sungai sepanjang sembilan kilometer akan terasa seru, asalkan nggak mengabaikan aturan instruktur sebelum terjun ke sungai, ya!

2. Pemandangan menakjubkan
Sepanjang mengarungi sungai, nggak bakal timbul perasaan menegangkan karena kamu bakal disuguhkan pemandangan alam yang asri. Ditemani suara gemericik air sungai, perjalanan arung jeram Soko akan memberikan sensasi tersendiri untuk travelers yang ingin dimanjakan pemandangan alam pedesaan yang eksotis.

3. Menyatu dengan wisata tantangan lain
Rafting memang menyenangkan, tapi kalau ditambah dengan kegiatan menantang lainnya, bagaimana? Pasti level keseruannya bertambah. Nah, berhubung arena arung jeram Soko ini berada di pusat wisata adventure, kamu bisa menikmati aktivitas lain yang juga memacu adrenalin seperti offroad jeep, ATV, paintball, paket trail sampai camping ground. So, kamu datang ke satu tempat saja sudah bisa mendapatkan berbagai macam hiburan lengkap, kan.

4. Penginapan murah
Usai bertualang seharian di arung jeram Soko, rasanya malas sekali kalau harus pulang ke penginapan, ya. Solusinya, menginaplah di kawasan arung jeram Soko yang menyediakan homestay dengan tarif Rp50.000-Rp60.000 per malam. Kapan lagi merasakan bangun pagi disambut pemandangan sawah yang hijau khas suasana pedesaan?

5. Harga paket relatif terjangkau
Jika umumnya jenis olahraga air agak menguras kantong, tapi di arung jeram Soko kamu bisa memilih beragam paket rafting sesuai selera, dengan harga terjangkau. Untuk paket seharga Rp165.000 kamu sudah bisa merasakan keseruan mengarungi sungai sepanjang sembilan kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam. Dan paket sudah termasuk guide, welcome drink, perlengkapan arung jeram, hingga makan siang.

Nah, bagaimana travelers, semakin tertarik menjajal serunya arung jeram Soko di Blitar, kan? Buruan atur perjalanan kamu sekarang juga dengan PegiPegi, ya!

(Visited 1,115 times, 1 visits today)

Comments

To Top