Destinasi

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Bertamu ke Villa Hantu Lombok

Jauh-jauh travelling ke Lombok, jangan lupa hunting spot buat foto-foto kece! Nah, salah satu spot yang lagi ngehits di Lombok adalah Villa Hantu!

Dari namanya, pasti kamu bakal kepikiran kisah-kisah horor. Tapi, nggak usah takut dulu, karena Villa Hantu siap memanjakan kamu dengan pemandangan alam yang luar biasa!

Terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), kamu hanya butuh 30 menit dari kawasan Senggigi untuk ke sini. Terserah mau naik motor atau mobil, karena medannya nggak berat kok.

Nah, penasaran nggak sih ada apa saja di Villa Hantu ini? Kenapa sih namanya harus Villa Hantu? Pegipegi punya beberapa alasan mengapa kamu harus bertamu ke Villa Hantu di Lombok. Simak!

1. Awalnya Rumah Tua

Foto: diditpharm

Sebelum dilabeli Villa Hantu, bangunan tua ini sempat dijuluki Rumah Tua pada 2004 lalu. Awalnya, bangunan ini menjadi tempat beristirahat para turis mancanegara yang sedang berkeliling di Lombok. Namun semenjak makin ramai, beberapa pemuda di sana punya ide untuk menamai bangunan ini sebagai Villa Hantu.

2. Pemilik Simpang Siur

Foto: hellolombokku

Villa Hantu bisa dibilang bangunan tua setengah jadi. Seluruh bangunan belum dicat dan hanya didominasi semen putih yang sudah menempel lama. Menurut penduduk lokal di sana, pembangunan Villa Hantu nggak dilanjutkan karena masalah perizinan. Namun beberapa ada yang mengaku mendengar kabar kalau sang empu meninggal dunia saat villa ini digarap.

3. Tebing Laut Indah

Foto: hellolombokku

Satu daya tarik dari Villa Hantu adalah soal latar belakang halamannya. Yap, hamparan tebing dengan pemandangan laut Selat Lombok jadi sajian utamanya. Kamu bisa berfoto dengan background spesial ini, tentu saja juga harus hati-hati. Cocok banget deh buat kamu yang suka hunting spot Instagrammable! Udara sejuk di sore hari makin bikin kamu betah berlama-lama di sini.

4. Cocok Buat Sunset-an

Foto: hellolombokku

Nah, kalau ada waktu lebih, kamu bisa menunggu hingga awan jingga sore hari perlahan turun. Dengan spot yang memiliki background langsung ke laut Selat Lombok, kamu dapat menikmati indahnya sunset dari ketinggian tebing. Lagi, momen ini cocok banget diabadikan untuk Instagram kamu biar makin keren!

5. Gratis!

Foto: Twitter @intansuehaini

Selain mudah diakses dan menawarkan spot yang keren untuk foto, kamu nggak perlu bayar buat main-main di Villa Hantu, Lombok. Setidaknya kamu cukup bayar untuk parkir kendaraan atau jajan cemilan di warung sekitar, deh. Selebinya, kamu bisa foto-foto sepuasnya di Villa Hantu tanpa harus khawatir kena biaya tambahan.

 

Nah, biar traveling kamu ke Lombok lebih murah, pesan tiket pesawat ke Lombok dan cari hotel murahnya lewat pegipegi.com. Karena, kamu bisa mendapatkan banyak diskon! Selamat jadi anak pantai!

cari tiket pesawat murah  cari hotel murah di lombok

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 852 times, 1 visits today)

Comments

To Top