Destinasi

5 Alasan Kenapa Harus Nembak Gebetan di Curug Jenggala, Purwokerto

Travelers, ada rencana mau nembak romantis gebetan dalam waktu dekat? Coba deh ajak si dia main ke Curug Jenggala di kawasan wisata Baturraden, Jawa Tengah.

Dikelilingi pepohonan yang rindang nan sejuk, Curug Jenggala menawarkan sensasi wisata alam yang mengesankan. Nggak heran, meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, Curug Jenggala nggak pernah sepi dari pengunjung, khususnya para ABG.

Berjarak hanya satu jam dari kota Purwokerto, kamu bisa menikmati nuansa romantis di bawah air terjun pegunungan. Nggak cuma itu, kamu juga bisa berselfie ria sambil menyatakan cinta kamu di sebuah spot yang katanya lagi ngehits.

Biar makin tertarik, Pegipegi punya 5 fakta menarik soal Curug Jenggala di Baturraden, Jawa Tengah. Simak ya!

1. Panggung Berbentuk Hati

Foto: brobali

Satu hal yang bikin Curug Jenggala ngehits adalah keberadaan Love Deck di dalamnya. Jadi, pengelola Curug Jenggala menempatkan sebuah panggung mini berbentuk hati dengan latar belakang air terjun. Nah, di atas panggung mini ini, kamu bisa berselfie ria dengan pasangan sambil coba menyatakan cinta alias nembak!

2. Tiket Masuk MurMer

Foto: brobali

Lantaran belum banyak yang tahu tentang keberadaannya, Curug Jenggala nggak bakal menguras isi kantong kamu buat urusan ticketing. Dengan hanya Rp 5000, Curug Jenggala bisa kamu miliki seharian bersama gebetan! Sayangnya, belum ada banyak lahan parkir kendaraan di sini. Tapi, kamu tetap bisa menitipkan motor atau mobil kamu di rumah warga.

3. Akses Ekstrem tapi Asri

Nah, agak PR sih buat ke lokasi utama Curug Jenggala dari tempat parkir. Butuh sekitar 30 hingga 45 menit untuk sampai, dengan medan jalan yang becek dan berlumpur. Jadi, sangat dianjurkan buat kamu untuk mengenakan sendal saja ke sana. Tapi, sepanjang jalan, kamu bakal ditemani dengan rindangnya pepohonan asri dengan kualitas udara segar yang nggak bisa kamu tawar lagi!

4. Lihat 1 Dapat 3

lovepurwokerto2016

Pemandangan menakjubkan bisa kamu nikmati di Curug Jenggala. Jika biasanya air terjun hanya memiliki satu aliran, di sini kamu dapat tiga. Kedua aliran kecil yang lumayan deras mengapit air terjun utama dengan debit air yang lebih besar. Kenapa bisa terjadi? Maklum, Curug Jenggala merupakan pertemuan dari tiga sungai yang berbeda. Makin romantis kan?

5. Sekalian Mandi, Deh!

Foto: piknikasik

Nggak enak rasanya mampir ke Curug Jenggala tapi nggak mandi. Nah, karena nggak terlalu tinggi, Curug Jenggala cukup aman buat kamu bermain air di sana bersama gebetan. Air gunung yang sejuk ditambah udara dingin makin kamu betah berlama-lama di Curug Jenggala. Kalau kamu mau menginap, beberapa homestay siap menampung kamu, kok semalaman di sana.

Foto utama: piknikasik

Nah, begitu deh penampakan dari Curug Jenggala. Tertarik buat datang? Sekalian traveling, yuk, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Purwokerto

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 362 times, 1 visits today)

Comments

To Top