Destinasi

5 Alasan Kenapa Google Rayakan Hari Jadi Taman Nasional Komodo

Keren! Taman Nasional Komodo mendapatkan hadiah ulang tahun dari Google. Di hari jadinya yang ke-37 pada Senin (6/3) lalu, Google menampilkan doodle spesial khusus untuk Taman Nasional Komodo di laman utamanya.

Nggak cuma itu, Google juga mengajak para pengguna setia untuk menjajal fitur kuisnya yang ditampilkan secara singkat dalam bentuk animasi. Nggak heran, Taman Nasional Komodo pun menjadi trending di dunia maya seharian.

Nah, buat ikutan merayakan hari jadinya. Pegipegi sudah menyiapkan beberapa fakta menarik mengapa Taman Nasional Komodo sangat penting bagi dunia. Mari disimak yuk, travelers!

Situs Warisan Dunia

komodo-the-giant-lizard

Foto dari dutawisatatours

Pertama kali didirikan pada 1980 lalu, Taman Nasional Komodo butuh sebelas tahun untuk mendapatkan perhatian dunia. Melalui UNESCO, Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) mencatatkan nama Taman Nasional Komodo ke dalam daftar Situs Warisan Dunia lantaran memiliki reptil purba yang langka, Komodo. Sejak itu, pelestarian Taman Nasional Komodo menjadi perhatian utama nggak cuma Indonesia, tetapi juga dunia.

Rumah Bagi Kadal Purba

taman-nasional-komodo

Foto dari calyawisata.com

Secara biologis dan ekologis, Taman Nasional Komodo punya peran penting bagi ilmu pengetahuan dunia. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Taman Nasional yang satu ini merupakan rumah bagi Varanus komodoensis atau kita kenal dengan komodo, kadal terbesar di dunia yang genusnya telah berumur sekitar 40 juta tahun. Luar biasa

Wisata Fauna Langka

z

Foto dari aroundmyindonesia

Komodo bukan satu-satunya penghuni Taman Nasional ini. Banyak banget spesies langka yang juga menginap di sini. Nama-nama spesies seperti  rusa timor, tikus besar rinca, monyet ekor panjang, babi hutan, burung gosong kaki merah, tekukur, dan pergam hijau, ular kobra, ular russel, dan tokek bisa kamu lihat di sini sampai puas.

Taman Laut Yang Luar Biasa

komodo-image000021

Foto dari damianwigilis

Sekitar 1000 jenis ikan dengan 260 jenis karang dan 70 jenis sponge, moluska, cacing laut, krustasea dan banyak mamalia laut lainnya turut mendiami kawasan ini. Nggak heran, banyak wisatawan hingga ilmuwan dari seluruh penjuru dunia datang untuk melihat bagaimana ekosistem di Taman Nasional Komodo bekerja. Status sebagai taman nasional terkaya di dunia disematkan, tentu saja dengan lokasi penyelaman terbaik.

Flora Nggak Mau Kalah

13605795821808675947

Foto dari asliindonesia

Vegetasi darat yang dapat ditemukan di taman nasional ini yaitu rumput, semak, dan beragam spesies pohon yang jadi sumber makanan bagi fauna lokal, termasuk jarak pagar, kedongdong hutan, asam jawa, dan kesambi. So, nggak perlu khawatir merasa kehilangan hijau-hijauan di Taman Nasional Komodo, deh

Foto utama dari Google

Sudah kebayang mau liburan ke Pulau Komodo? Nah, jangan khawatir karena Pegipegi punya harga tiket pesawat, dan hotel murah di Lombok  travelers! Yuk, dipesan untuk liburan kamu selanjutnya!

PESAN TIKET PESAWAT MURAH KE LOMBOK CARI HOTEL MURAH DI LOMBOK

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 210 times, 1 visits today)

Comments

To Top