Destinasi

5 Alasan Kenapa Galeri Nasional Indonesia Jadi Artspace yang Keren

Jalan-jalan ke museum bisa jadi alternatif buat kamu yang bosen ke mall melulu. Nah, kalau di Jakarta kamu bisa coba buat mampir ke Galeri Nasional Indonesia atau yang lebih hits dengan sebutan Galnas. Masih ragu buat ke sini? Coba cek 5 alasan di bawah ini kenapa Galeri Nasional Indonesia jadi artspace yang keren!

1. Koleksi Seni yang Beragam

Di dalam Galeri Nasional Indonesia, kamu bisa lihat berbagai macam koleksi seni. Mulai dari yang dibuat saat zaman kolonial sampai yang modern ada semua. Koleksi yang ada di museum ini tersebar di 4 bagian gedung, yakni Gedung A, B, C, dan D. Nggak cuma lukisan aja, tapi ada karya seni lainnya seperti patung, instalasi, hingga seni media baru yang dipamerkan di sini. Perlu diingat kalau kamu dilarang untuk menyentuh karya-karya yang ada di sini supaya keaslian koleksinya tetap terjaga.

2. Banyak Spot Instagrammable

Kalau kamu pengin ke Galeri Nasional Indonesia buat foto-foto, cocok banget nih! Soalnya di sini ada beberapa seni mural dan lukisan modern yang bisa jadi latar foto kamu. Hal ini jadi salah satu alasan yang bikin Galeri Nasional Indonesia jadi tempat yang kece. Tapi ingat ya, kamu nggak diperbolehkan buat ambil foto dengan menggunakan lampu flash. Panasnya lampu flash bisa membuat karya-karya, terutama lukisan, jadi nggak bertahan lama.

3. Punya Gedung Cagar Budaya

Foto: Doc. GNI

Salah satu gedung yang ada di Galeri Nasional Indonesia merupakan cagar budaya karena sejarahnya. Artinya gedung tersebut dilindungi dan nggak boleh direnovasi secara struktur dan tampak muka. Di zaman kolonial, gedung ini menjadi asrama khusus wanita untuk tempat pendidikan yang dikelola oleh Belanda. Kamu bisa menjadikan gedung cagar budaya ini sebagai objek foto yang menarik.

4. Pameran Temporer yang Berbeda-beda

Galeri Nasional Indonesia punya dua jenis pameran yang berbeda, ada pameran tetap dan pameran temporer. Nah, di pameran temporer kamu bisa lihat berbagai tema yang selalu berganti sesuai jadwal. Pameran temporer ini bisa jadi alasan kamu buat sering-sering main ke Galeri Nasional Indonesia.

5. Lokasi yang Strategis

Terletak di jalan Medan Merdeka Timur No. 14, Gambir, Galeri Nasional Indonesia punya lokasi yang strategis banget. Ada di depan Stasiun Gambir, museum ini dekat dengan berbagai spot kuliner seru dan berbagai tempat wisata bersejarah lainnya. Jadi pas mampir ke sini bisa sekalian ke tempat seru lainnya, deh!

Jadi pengin ke Galeri Nasional Indonesia, kan? Yuk, sekalian liburan di Jakarta. Jangan lupa buat pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

Foto utama: Doc. GNI

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top