Tips

5 Alasan Kamu Harus Duduk di Kursi Dekat Jendela Saat Naik Pesawat

window seat

Beberapa waktu lalu, pegipegi pernah adain polling soal posisi duduk favorit di pesawat. 83% memilih dekat jendela sebagai posisi duduk favoritnya, 9% di koridor, 4% pintu darurat, dan 4%-nya lagi memilih di depan. pegipegi sendiri juga suka banget duduk di kursi dekat jendela. Alasannya sebagai berikut.

1. Bisa lihat pemandangan indah

Melihat pemandangan dari jendela pesawat, tentu jadi hal yang sangat menyenangkan. Kamu bisa melihat gumpalan awan yang berwarna putih kebiruan, juga berbagai macam keindahan alam lainnya, seperti laut, sawah, gunung, dan lain-lain. Kalau beruntung, kamu bisa aja melihat sunrise atau sunset dari jendela pesawat.

plane

www.colekcolek.com

2. Bisa mendapat banyak inspirasi

Duduk dengan sangat lama hingga belasan jam nggak jadi masalah untukmu soalnya duduknya di dekat jendela, sih. Selain bisa lihat pemandangan indah, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi. Jika kamu penulis, kamu akan lebih mudah mendapatkan ide brilian soalnya pemandangan indah dari jendela pesawat romantis juga kalau dilihat-lihat. Hihihi… Jika kamu fotografer atau punya hobi fotografi, kamu bisa mendapatkan banyak momen indah untuk diabadikan.

plane2

http://abcnews.go.com

3. Bisa tidur bersandar

Jika sudah lelah dan nggak ingin lagi melihat pemandangan, pastinya kamu bisa tidur di pesawat. Dan posisi dekat jendela merupakan posisi terasik untuk tidur. Kamu nggak lagi harus bersandar ke belakang dan bikin kepala kamu jatuh ke kiri atau kanan. Kamu tinggal menyandarkan kepala kamu ke jendela, lalu kamu pun bisa langsung tidur dengan nyenyak!

sleep_plane

http://www.healthytravelblog.com

4. Nggak perlu rebutan sandaran tangan

Jika kamu duduk di pinggir atau di tengah, biasanya kamu akan dihadapkan dengan konflik rebutan sandaran tangan dengan penumpang lainnya. Beda kasus jika kamu duduk di dekat jendela. Sandaran tangan sepenuhnya adalah milik kamu. Asyik kan!

plane

www.dailymail.co.uk

5. Bisa menutup jendela saat panas

Manfaat lain dari duduk di dekat jendela adalah kamu bisa menutup jendela jika kamu merasa kepanasan. Kamu nggak akan lagi merasa terganggu dengan terpaan sinar matahari dan kulit kamu juga nggak akan rusak. Tentu aja traveling kamu akan jadi lebih menyenangkan!

plane

www.shutterstock.com

Tuh kan, banyak banget keuntungan yang didapat jika kamu duduk di dekat jendela saat di dalam pesawat! Jika memesan tiket pesawat, banyak berdoa aja supaya kamu dapat posisi terfavorit itu. Hihihi… Untuk mendapatkan tiket pesawat murah yang banyak diskonnya, kamu bisa pesan lewat pegipegi.com. Di sana juga jual hotel murah, lho! Selamat naik pesawat!

cari tiket pesawat murah cari hotel murah

(Visited 842 times, 1 visits today)

Comments

To Top