Destinasi

5 Air Terjun Cantik di Sumatera Utara Buat Liburan Seru!

Liburan ke Sumatera Utara, nggak lengkap kalau belum berburu wisata alamnya. Nah, air terjun alam adalah atraksi wisata yang dapat kamu temukan di sini.

Air terjun alam di Sumatera Utara terbilang bervariasi. Mulai dari vegetasi sekitar yang asli, hingga ketinggian jeram yang ekstrim dapat kamu jumpai saat berlibur di sana.

Selain itu, udara sejuk khas pegunungan juga dapat dinikmati. Jadi, selagi mandi air sejuk di air terjun, kamu dapat bersantai sambil melepas penat di pikiran.

Nah, sebagai referensi, berikut 5 air terjun favorit para wisatawan di Sumatera Utara yang bisa kamu kunjungi. Simak, yuk!

Air Terjun Sipiso Piso

Berada di Kabupaten Karo, Air Terjun Sipiso Piso berada di ketinggian 800 meter dari permukaan laut. Dikelilingi oleh hutan pinus, Air Terjun Sipiso Piso punya jeram deras yang jatuh dari ketinggian 120 meter! Menariknya, Air Terjun Sipiso Piso berdekatan dengan Danau Toba yang menjadi atraksi utama di Kabupaten Karo.

Air Terjun Teroh-Teroh

Jika main ke Kabupaten Langkat, jangan lupa mampir ke Air Terjun Teroh-Teroh. Yap, banyak wisatawan datang ke atraksi wisata ini hanya untuk memandang keindahannya, lho. Air Terjun Teroh-Teroh dikenal dengan air sungai yang jernih, sehingga kamu dapat berkaca. Nah, Air Terjun Teroh-Teroh memiliki Kolam Abadi yang bisa digunakan untuk bersantai.

Air Terjun Panas Tinggi Raja

Jika biasanya air terjun terasa dingin, berbeda dengan Air Terjun Panas Tinggi Raja. Wisata alam yang berada di Desa Dolok Tinggi, Simalungun ini menawarkan air panas untuk bersantai. Berada di tengah Sungai Bah Malas, Air Terjun Panas Tinggi Raja mengalir di antara bebatuan kapur berundak. Menariknya, terdapat pula aliran air dingin yang nggak berjarak jauh dari aliran air panasnya, lho.

Air Terjun Satu Hati

Kecamatan Sibolangit memang jadi hunian bagi berbagai air terjun cantik, salah satunya Air Terjun Satu Hati. Berada di antara perkebunn kopi dan hutan tropis khas Sumatera Utara, Air Terjun Satu Hati memiliki tebing yang curam. Namun, sesampainya di sana, kamu bakal disambut dengan kucuran air terjun yang cantik, membelah bebatuan yang dilintasi. Terdapat pula berbagai tanaman hias dan pepohonan yang siap menemani kamu menikmati keindahan Air Terjun Satu Hati.

Air Terjun Siais

Berada di Tapanuli Selatan, Air Terjun Siais memang cukup jauh dari kota Medan, 10 jam dengan perjalanan darat. Namun, keindahan dari nggak bisa ditawar lagi! Berdampingan dengan Danau Siais, Air Terjun Siais terlihat cantik dengan jeram deras yang beraturan. Udara sejuk di sekitarnya membuat Air Terjun Siais terasa spesial untuk kamu bersantai.

Tertarik buat datang ke deretan air terjun ini? Sekalian liburan di Medan. Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Medan lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Medan cari hotel murah di Medan

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top