Tips

4 Tips Supaya Bibir Tetap Cantik dan Sehat Usai Liburan

Bibir kering seusai liburan adalah hal yang sering dialami, khususnya bagi wanita. Nggak cuma itu, terlalu sering terpapar sinar matahari juga bisa bikin bibir kamu menjadi hitam dan berjerawat, lho. Nah, supaya bibir kamu bisa kembali cantik dan sehat, Pegipegi punya tips mulai dari mengangkat sel kulit mati sampai membuat warna bibir kamu menjadi pink alami. Yuk, simak selengkapnya!

1. Angkat Sel Kulit Mati
Jika didiamkan, menumpuknya sel kulit mati pada bibir bisa menimbulkan jerawat lho, travelers. Untuk menyingkirkan sel kulit mati sekaligus menjaga agar bibir tetap terhidrasi, kamu bisa mencampurkan satu sendok teh petroleum jelly dan satu sendok teh gula pasir. Setelah itu, oleskan pada bibir dan pijat perlahan, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Hilangkan Warna Gelap
Bibir gelap adalah salah satu masalah yang kerap timbul seusai liburan. Hal ini terjadi karena hiperpigmentasi atau kondisi di mana melanin yang berlebihan di dalam tubuh karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Untuk mengatasinya, kamu bisa menyiapkan setengah cangkir air mawar, delapan sampai 10 kelopak bunga mawar, dan lima sendok teh minyak kelapa, kemudian haluskan semua bahan. Setelah itu, pijat bibir kamu dengan campuran ini, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Foto: Newspnp

3. Jaga Kelembutan Bibir 
Pengin kan punya bibir yang lembut dan kenyal? Kalau gitu, bibir kamu perlu mengalami eksfoliasi atau pengelupasan secara teratur. Caranya gampang, ambil satu sendok teh bubuk jahe, kemudian tambahkan dengan tiga sendok teh gula pasir, dan satu sendok teh minyak esensial jeruk, kemudian oleskan masker ini pada bibir kamu. Kamu bisa menggosok bibir secara perlahan, lalu bersihkan dengan air hangat. Oh ya, akan lebih baik kalau kamu rutin melakukannya setiap hari ya!

4. Ciptakan Bibir Pink Alami 
Selain membuat bibir kamu lembut, eksfoliasi secara teratur juga bisa membuat warna bibir menjadi cerah secara alami. Nah, kalau kamu mau bibir kamu berwarna pink alami, kamu bisa mencampurkan tiga sendok teh gula dengan satu sendok teh bubuk kulit jeruk dan satu sendok teh bubuk coklat, kemudian aduk rata dengan tambahan minyak kelapa. Lalu, gosok bibir Anda dengan masker tersebut, dan bersihkan dengan air dingin.

Gimana, gampang kan cara merawat bibir agar kembali cantik usai liburan? Oh ya, setelah melakukan rangkaian perawatan di atas, jangan lupa untuk melengkapinya dengan menggunakan lip sleeping mask sebelum tidur ya, travelers. Jadi, nggak cuma kulit wajah, tapi bibir kamu juga bisa tetap lembab dan sehat deh!

Supaya liburan makin menyenangkan, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah  pesan tiket pesawat murah   pesan tiket kereta api murah

Foto utama: Beauty Hacked

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top