Tips

4 Tips Penting Buat Liburan Last-Minute Tapi Hemat!

Mau liburan last-minute tapi hemat? Bisa banget! Karena di dunia ini nggak ada yang nggak mungkin, kok.

Bagi setiap travelers, bujet adalah segalanya. Nggak heran, tiap kali ingin berencana liburan, kamu, para travelers, pasti akan memesan segala hal, mulai dari tiket dan akomodasi jauh-jauh hari demi mendapatkan harga yang terjangkau.

Tapi, semenjak perkembangan teknologi yang makin pesat, segala trik bisa dilakukan buat liburan dengan bujet serendah mungkin. Bahkan bisa dilakukan dalam waktu dekat dari jadwalnya keberangkatan.

Nah, sebagai referesi liburan kamu selanjutnya, Pegipegi memiliki 5 tips merencanakan liburan last-minute tapi hemat. Siapa tahu weekend ini kamu tiba-tiba mau ke Bali, kan!

1. Tengah Pekan Lebih Baik

Apa gunanya cuti tahunan? Ya, salah satunya buat liburan! Jadi, ada baiknya kamu pakai jatah cuti dari kantor kamu buat liburan di tegah pekan. Dari banyak pengalaman travelers, tarif transportasi hingga akomodasi bermalam jauh lebih terjangkau pada tengah pekan, lho. Jadi, nggak perlu lagi khawatir kamu kehabisan uang saat liburan nanti.

2. Pilih Flight di Luar Jam Sibuk

Selain soal hari, pemilihan waktu terbang juga mempengaruhi isi kantong kamu. Sebuah website finansial, NerdWallet, mengatakan penerbangan di luar jam sibuk jauh lebih terjangkau. Jam-jam seperti pukul 5 pagi atau 10 malam bisa jadi alternatif kamu buat memilih jadwal terbang.

3. Pastikan Destinasi

Destinasi wisata juga akan berpengaruh terhadap seberapa banyak uang yang kamu habiskan selama liburan. Jadi, pastikan kalau kamu sudah menentukan destinasi mana yang kamu ingin kunjungi sejak awal. Kalkulasikan bujetnya juga!

4. Berangkat-Pulang Barang Sedikit

Salah satu yang kamu harus perhatikan adalah barang bawaan kamu. Memang, selama liburan, kamu wajib membekali diri dengan barang kebutuhan kamu sendiri. Tetapi, jangan berlebih! Kan, kamu nggak mau menghabiskan uang lebih untuk biaya kelebihan bagasi pesawat.

Biar liburan kamu makin mudah, kamu bisa pesan tiket pesawathotel, dan tiket kereta apinya lewat Pegipegi. Selamat liburan.

cari tiket pesawat cari hotel murahcari tiket kereta api

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top