Tips

4 Tips Jitu Memotret dengan Smartphone Saat Traveling

Traveling nggak lengkap kalau tanpa kehadiran kamera. Nggak usah ribet bawa kamera DSLR, karena setiap smartphone masa kini sudah dilengkapi kemampuan memotret yang baik, lho.

Berbagai fitur ditawarkan agar kamu bisa mendapatkan gambar yang lebih bagus. Apalagi, resolusi gambar yang dihasilkan sudah cukup bervariasi, mendekati kemampuan ambil gambar kamera konvensional, lho.

Tapi, jangan sembarang memotret pakai smartphone. Karena, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar hasil foto kamu terjaga.

Penasaran? Langsung aja simak tipsnya di bawah ini, yuk!

Cari Referensi dan Eksplor

Buat mendapatkan foto yang bagus, kamu wajib mengeksplor setiap obyek. Oleh karena itu, kamu harus eksplor dan tahu tempat-tempat mana yang bagus buat difoto. Jika sudah dapat obyek dan tempat yang bagus, kamu bisa mencari angle yang pas buat mengabadikan fotonya.

Timing yang Pas

Selain angle dan obyeknya, kamu juga wajib mengetahui waktu yang tepat untuk memotret. Karena, pencahayaan akan berpengaruh kepada kualitas gambar yang diambil, apalagi jika lokasinya outdoor. Kamu bisa mulai memotret sebelum jam 11 siang dan sesudah jam 4 sore.

Manfaatkan Fitur Native Smartphone

Setiap smartphone dilengkapi dengan fitur native kamera yang canggih. Fitur-fitur ini akan memudahkan kamu mendapatkan kualitas gambar yang baik.

Salah satu fiturnya adalah Grid. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa mengambil acuan agar posisi framing foto kamu bagus. Jadi, fokusnya nggak ke mana-mana.

Selain itu, ada lagi fitur HDR. Fungsinya adalah untuk memaksimalkan hasil foto yang kamu ambil, secara warna dan pencahayaan.

Biar makin lengkap, kamu juga bisa atur sendiri pencahayaan lewat fitur Exposure dan Burst Mode untuk mengambil banyak foto secara bersamaan.

Bawa Aksesoris Kamera

Kamu nggak cuma bisa mengandalkan fitur native. Tetapi juga aksesoris kamera yang bakal membantu kamu mendapatkan hasil yang bagus. Salah satunya adalah gorila pod yang bisa kamu manfaatkan buat berselfie.

Sudah tahu tipsnya? Jangan lupa buat merencanakan liburan di tahun baru. Yuk, pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top