Destinasi

4 Tempat Wisata Seru Dekat Jakarta Buat Liburan Bareng Keluarga Pas Natal

Pengen traveling pas Natal-an tapi jatah jatah nggak banyak? Bisa di atur, kok! Karena, ada banyak banget destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi nggak jauh dari Jakarta.

Selain bisa refreshing, liburan habis Natal dapat mempeerat tali persaudaraan. Maklum, Natal adalah momen yang tepat juga buat berkumpul bareng keluarga besar.

Nah, ada beberapa tempat yang asyik buat kamu kunjungi di sekitar Jakarta. Mulai dari bukit batu yang unik hingga pantai yang eksotis. Semuanya hanya membutuhkan perjalanan darat 2-3 jam saja.

Penasaran? Pegipegi punya rekomendasi empat destinasi wisata dekat Jakarta buat liburan Natal kali ini. Simak, yuk!

Kandang Godzilla, Tangerang

Dijuluki juga Kandang Godzilla, Tebing Koja merupakan kompleks tebing yang menawan. Padahal, dulunya, Tebing Koja merupakan lokasi penambangan pasir dan batu yang sangat aktif sebelum berhenti total. Ketika mendengar namanya, mungkin kamu langsung terpikir dengan Godzilla, kadal raksasa yang beken lewat film garapan Michael Dougherty. Tapi, tenang aja, soalnya, tempat wisata ini nggak seseram namanya. Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan tebing eksotik yang menyerupai tembok besar. Di bawah tebing ada kolam kecil yang bikin tebing tersebut makin cantik. Juga ada sawah yang bikin suasana makin asri. Pemandangan seperti inilah yang bikin kita seolah-olah sedang berpetualang di kandang Godzilla

DeVoyage, Bogor

Tepatnya terletak di jalan Raya Bogor No. 240, Mulyaharja, DeVoyage sebuah tempat rekreasi keluarga yang menarik buat dikulik. Di sini, kamu bakal dimanjakan dengan 150 spot foto bercorak warna-warni. Nah, nggak sekedar corak, karena komposisi warna tersebut menempel erat di tiap replika bangunan terkenal di dunia yang berasal Eropa. Mulai dari menara Eiffel, rumah kincir angin khas Belanda, hingga gondola ala Venesia bisa kamu temui di sini. Nggak cuma itu, beberapa bangunan warna-warni di sini bisa kamu manfaatkan sebagai spot foto yang Instagrammable banget, lho. Jadi, kamu bisa unggah ke medsos dan pamer langsung di sana.

Gunung Luhur, Banten

Tepatnya terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Gunung Luhur menawarkan wisata ala Negeri di Atas Awan yang begitu memesona. Masih dalam bagian dari Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kamu bisa menikmati sejuknya udara di puncak gunung. Banyak wisatawan yang rela datang pagi-pagi buta buat menyambut momen sunrise yang begitu menawan. Kabut tebal yang kerap menyelimuti kawasan ini memberikan atmosfer yang berbeda buat kamu dan orang terdekat. Meski terbilang obyek wisata alam baru, Gunung Luhur dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor, lho. Apalagi, dengan tinggi yang hanya 901 mdpl, Gunung Luhur sangat mudah untuk diakses siapapun yang ingin berkunjung di sini.

Pantai Tanjung Layar, Banten

Banyak yang mengenal pantai satu ini karena kisah legenda Sangkuriang. Maklum, sepasang gunung batu karang yang berada di tengah Pantai Tanjung Layar diyakini sebagai layar dari perahu Sangkuriang. Pantai Tanjung Layar menawarkan panorama alam yang mengaggumkan. Terletak di Sawarna, Lebak, Pantai Tanjung Layar menarik perhatian lewat hamparan karang yang unik. Digempur ombak khas Laut Selatan Jawa, karang-karang ini mampu menciptakan cipratan air yang memukau. Cocok buat kamu yang doyan fotografi alam, khususnya wilayah pesisir.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top