Tempat Wisata

4 Tempat hangout keren di sekitar Jakarta

Traveling sendirian atau sama teman-teman memang asik. Tapi itu bukan berarti hangout sama ayah, ibu, adik, kakak, anak atau keponakanmu nggak asik ‘kan? Mereka, anggota keluargamu, pasti juga ingin merasakan asiknya jalan-jalan ke tempat-tempat keren bersamamu, travelers. Kamu yang tinggal di Jakarta termasuk beruntung karena ada banyak tempat wisata asik buat rekreasi keluarga, seperti rekomendasi Pegipegi berikut ini.

1. Tanah Tingal, Tangerang
Screenshot 2015-02-17 15.05.12

foto: saungpost.wordpress.com

Sesekali boleh dong kamu ajak seluruh keluarga meninggalkan keruwetan Jakarta dan berakhir pekan di tempat wisata alam untuk menghirup udara segar. Tanah Tingal adalah tempat yang cocok buat piknik sambil mengajak adik, sepupu, anak atau keponakanmu yang masih kecil untuk belajar mengenal alam.

Tempat wisata yang ada di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan menempati area seluas 10 hektar yang didonimasi hutan buatan. Para pengunjung wajib berjalan kaki begitu mereka masuk pintu gerbang trus menapaki jalan tanah berbatu seperti yang hanya bisa kita liat di desa-desa. Di sini para pengunjung bisa memilih aneka permainan yang hanya bisa dilakukan di alam bebas, seperti flying fox atau naik perahu kayak di danau buatan. Kegiatan lain yang nggak kalah seru adalah belajar menanam anggrek dan sayuran, serta belajar membuat keramik. Dan kalo lagi beruntung, kamu bisa nyoba gimana cara memanen padi di sawah bersama pak tani, travelers.

2. Ocean Park Water Adventure, Tangerang
Screenshot 2015-02-17 15.08.12

foto:www.meykkesantoso.com

Keponakan kecilmu suka main air, travelers? Kalo gitu, coba deh ajak dia main ke sini. Ocean Park Water Adventure dibangun di atas lahan seluas 8 hektar, dan telah diakui oleh World Waterpark Association sebagai wahana permainan air terbesar se-Asia Tenggara. Wow ..

Kamu nggak perlu khawatir adik kecil atau anakmu tenggelam karena kamu bisa memilih kolam renang anak yang sesuai dengan usia mereka, yaitu kolam untuk anak usia 2-3 tahun, yang dalamnya hanya setinggi lututmu, dan ada juga 2 kolam untuk usia 3-7 tahun serta 7-12 tahun yang ada seluncurannya.

Ngga perlu juga bawa makanan karena ada sekitar 10 resto yang menyediakan aneka kuliner penggugah selera, dijamin nggak bakal kelaparan, deh. Kalo malas basah-basahan, duduk-duduk aja di pinggir kolam sambil ngopi, travelers. Menikmati pemandangan di sekitar Ocean Park Water Adventure yang asri selama beberapa saat cukup kok melunturkan semua rasa lelah sebelum kembali ‘bertempur’ di medan kemacetan Ibu Kota.

 

3. Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan
Screenshot 2015-02-17 15.11.36

foto: www.liburkeluarga.com

Tempat wisata murah meriah dan disukai semua anak, apalagi kalo bukan kebun binatang! Semua anak pasti suka lihat monyet-monyet lucu yang cuma bisa mereka lihat di buku atau televisi. Di sini mereka bisa belajar mengenal aneka satwa dan tumbuhan, sementara para orangtua bisa refreshing setelah selama hari kerja melototin monitor komputer mulu.

Kebun Binatang Ragunan udah berdiri sejak zaman penjajahan, tepatnya tahun 1864, travelers. Inilah Kebun binatang pertama dan tertua yang ada di Indonesia, dan diklaim sebagai Kebun binatang dengan tiket masuk paling murah sedunia. Nggak usah jauh-jauh pergi ke India atau ke Afrika kalo kamu pengen liat dua satwa khas dari dua negara ini, harimau putih Benggala dan gorilla. Ada juga satwa air tawar terbesar di dunia, Arapaima, yang dibawa langsung dari kampung halamannya di Sungai Amazon, Amerika Selatan.

4. Scoops Coffee Shop & Resto, Jakarta Selatan

Jalan-jalan ke hutan udah, maen air udah, sekarang ortu dan adik kamu pasti lapar. Nah kalo gitu kamu ajak aja mereka makan di Scoops Coffee Shop & Resto, travelers. Tempatnya dekat aja kok masih di sekitar Jakarta Selatan. Tepatnya di Jalan Barito 2 No. 7A.

Kamu sekeluarga pasti jatuh cinta sama arsitektur bangunan bergaya Eropa yang didekorasi dengan furniture serta pernak pernik senada. Naiklah ke lantai dua kalo kamu ingin duduk senyaman mungkin setelah berkendara jarak jauh. Ada sofa-sofa empuk plus bantal yang siap memeluk punggungmu, dan suasana pencahayaan temaram akan membuatmu betah duduk berlama-lama di kafe ini.

Yang unik di Scoops Coffee Shop & Resto adalah adanya setumpuk kertas gambar dan krayon disiapkan pengelola di tiap meja. Sambil menunggu makanan atau minuman pesanan kamu sekeluarga diantar, kamu bisa ajak adik kamu menggambar biar dia nggak bosan, travelers. Kamu boleh juga lho kalo mau nggambar, daripada utak-atik smartphone terus apa nggak capek itu mata?

Beberapa menu andalan di Scoops Coffee Shop & Resto adalah es krim, Caesar Salad (paduan berbagai jenis sayuran plus dressing yang terasa segar dan crunchy di mulut), trsu ada juga Strawberry Juice yang disajikan bersama Tortila Chips alias keripik kentang. Hmm .. Pegipegi kok jadi lapar ya, travelers?

Kalo menurutmu tempat hangout untuk keluarga mana yang paling keren, travelers?

(Visited 675 times, 1 visits today)

Comments

To Top