Destinasi

4 Spot Seru Buat Merayakan Imlek Bersama Keluarga di Singapore

Lagi cari destinasi liburan buat merayakan Tahun Baru China atau Imlek di tahun ini? Ajak keluarga terbang ke Singapura aja, yuk!

Selain bisa puas berbelanja, ada banyak banget spot-spot seru yang bisa kamu jelajah selma Imlek di sana. Mulai dari pasar malam, taman bunga hingga sungai cantik dengan ornamen khas Imlek siap bikin kamu betah.

Nah, kira-kira bakal main ke mana saja? Pegipegi punya referensi spotnya nih! Simak, yuk.

Gardens by the Bay

Nggak asing kan dengan Supertree di kawasan Garden By The Bay? Pohon buatan tertinggi di Singapura ini pastinya akan tambah meriah ketika Tahun Baru Imlek!Sekali melihat, kamu pasti nggak bisa berpaling. Pastikan menikmati dan berfoto di Bay East Garden dan Supertree Grove, lalu melipir ke Cloud Forest Dome untuk melihat waterfall indoor terpanjang di dunia dan yah, sedikit belajar biodiversity. Selain itu, di sini terdapat kawasan Dahlian Dreams yag biasa dikunjungi banyak wisatawan pas Imlek.

River Hongbao

Jika kamu main ke kawasan Floating Platform Marina Bay Sands, ada River Hongbao yang selalu jadi spot perayaan Tahun Baru Imlek. Sudah ada sejak 1987, selalu ada atraksi River Hongbao Fireworks yang memeriahkan Hongbao Opening Night dan Chinese New Year Eve Countdown Party untuk menyambut Tahun Baru China dengan ceria dan penh harapan. Di sana juga akan ada lentera raksasa yang melukiskan legenda Tiongkok, Dewa Kekayaan, dan 12 hewan shio yang dibuat oleh pengrajin Tiongkok

Huat Huat Land

Mau merayakan Imlek sambil berburu foto selfie bernuansa unik? Coba main ke Huat Huat Land. Di desain oleh seorang ilustrator kenamaan, Lee Xim Li, Huat Huat Land memiliki banyak instalasi unik dan menarik dipandang mata. Dengan beralaskan rumput sintetis, kamu bisa melihat instalasi berbetuk nanas, papan mahjong raksasa hingga 3D money bag, lho! Jelang Imlek, Huat Huat Land bakal melakukan penambahan instalasi berbau Imlek, lho.

Chinatown

Tahun Baru Imlek nggak bakal lengkap kalau nggak ke Chinatown. Di sana kamu bisa menikmati jalan-jalan di toko tradisional, pasar malam, hingga kafe dan toko modern. Suasana Chinatown pastinya semakin meriah ketika Tahun Baru Imlek. Untuk yang suka dengan hal berbau vintage, kamu bisa mengunjungi toko pengrajin emas, balai pengobatan, atau kedai teh, sedangkan untuk yang ingin suasana masa kini, kamu bisa mengunjungi resto atau bar di Neil Road, Duxton Road, Keong Said Roak, dan Ann Siang Road.

Pengin liburan ke sini? Bisa banget! Yuk, pesan tiket pesawat ke Singapore dan cari hotel murah di Singapore lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Singapore cari hotel murah di Singapore

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top