Destinasi

4 Spot Cantik untuk Menikmati Keindahan Danau Toba di Sumatera Utara

Sebagai danau tekto-vulkanik terbesar di Asia Tenggara, Danau Toba selalu menjadi destinasi wisata yang menarik. Dengan status tujuan wisata Bali Baru, kamu bakal terbuai dengan keindahan dan sisi panorama alam Danau Toba.

Mengingat luasnya yang mencapai 436 meter persegi dengan kedalaman maksimal 505 meter, Danau Toba memiliki berbagai sudut yang asik untuk menikmati pemandangannya. Spot-spot ini terbesar di beberapa wilayah, mulai dari Baligi, Parapat hingga Sidikalang.

Nah, setiap spot tentu sama menawarkan pesona yang berbeda, lho. Jadi, kamu bakal dibuat penasaran sampai kamu benar-benar menapakkan kaki di sana.

Penasaran nggak sih? Berikut 4 spot cantik untuk menikmati keindahan Danau Toba di Sumatera Utara. Simak, yuk!

Bukit Holbung

Dijuluki Bukit Teletubbies, Bukit Holbung menawarkan pesona padang sabana yang luas. Suasana yang menyengarkan dipadukan dengan angin bukit yang sepoi-sepoi siap memanjakan kamu dan orang terdekat. Potret alam pun terhampar megah saat berada di atas puncak. Kamu bisa puas memandang Danau Toba yang memiliki air biru tua sambil mencari inspirasi baru buat rencana hidup ke depan. Layaknya Bukit Padar di Labuan Bajo, kamu bisa memanfaatkan puncak Bukit Holbung untuk berfoto. Dengan latar Danau Toba dan teluk di bawah bukit, foto kamu bakal bikin iri teman-teman di media sosial.

Bukit Doa Taber Huta Ginjang

Selain Bukit Holbung yang punya lanskap menawan, Danau Toba juga memiliki Bukit Doa Taber Huta Ginjang Dengan ketinggian mencapai 1,555 meter di atas permukaan laut, Bukit Doa Huta Ginjang menawarkan wisata alam khas Danau Toba yang dibalut dengan pepohonan pinus. Di sini, para wisatawan juga bakal disuguhi oleh wahana gantole yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati keindahan danau toba lebih luas lagi. Yang menarik lagi, Bukit Doa Taber Huta Ginjang juga punya wisata Patung Dua Telapak yang menjadi landmark. Di dalam patung ini, terdapat ruang-ruang untuk berdoa atau sekedar retreat.

Kota Parapat

Parapat merupakan objek wisata di kawasan Danau Toba yang sarat akan keindahan alamnya. Kalau melakukan perjalanan dari Danau Toba, kamu bisa mampir ke Parapat untuk sekadar menikmati pemandangan hingga memberi makan monyet-monyet yang dibiarkan bebas berkeliaran di sana. Nah, buat kamu pecinta kuliner, di Parapat kamu bisa mencicipi makanan khas Sumatera Utara, seperti Sup Ikan Toba, Mie Gomak, Pizza Andaliman, dan Ikan Pora-pora.

Tulas

Terletak di pesisir Danau Toba, Tulas merupakan sebuah pulau yang cukup unik. Karena, pulau ini menjadi sedikit dari pulau nggak berpenghuni di Danau Toba. Hadir dengan hamparan rumput hijau yang menyelimuti sekujur pulau, Tulas tampak eksotis dar kejauhan dan makin menawan saat kamu menapakkan kaki di sana. Makin terasa eksklusif karena nggak banyak wisatawan datang ke sini buat menikmati keindahannya.

Nggak sabar kan pengin liburan ke ? Ayo pesan tiket pesawat dan hotel murah di Medan lewat Pegipegi! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Medan cari hotel murah di Medan

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top