Destinasi

4 Rumah Pohon di Bogor untuk Refreshing di Akhir Pekan

Weekend memang masih lama travelers. Tapi, supaya kamu lebih semangat kerja, gimana kalau kamu merencanakan weekend kamu selanjutnya. Buat yang ingin liburan di Bogor, wisata di rumah pohon bisa dijadikan pilihan. Rumah pohon mana aja yang bisa kamu kunjungi, nih?

1. Rumah Pohon Curug Ciherang 

Di Curug Ciherang, kamu bisa menikmati keindahan dari ketinggian dengan naik ke rumah pohon. Kamu perlu berjalan menanjak untuk mencapai rumah pohon dari pintu masuk kawasan wisata Curug Ciherang. Perjalanan di jalan setapak tentu memerlukan tenaga ekstra untuk mencapai rumah pohon. Tapi, jalanannya sudah dibuat nyaman dan aman untuk para wisatawan. Jalanan tersebut berupa trek yang sengaja dibuat menggunakan batu-batu yang disusun rapi.

Rumah pohon dibangun di atas pohon besar dan dihungungkan dengan sebuah jembatan kayu. Pohon ini terletak di tebing, sehingga bagian bawahnya merupakan jurang cukup dalam. Sebuah bangunan kayu sengaja dibangun di atas pohon sebagai tempat singgah atau sekadar berfoto sebelum sampai di curug.

2. Rumah Pohon Leo, Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari yang legendaris tersebut juga memiliki rumah pohon berupa penginapan seperti rumah Tarzan. Jangan takut bakal jatuh karena meskipun letaknya tinggi, namun pondasinya kuat, kok. Pondasinya terbuat dari batu bata yang didesain mirip batang pohon. Sedangkan kamarnya terbuat dari kayu. Suasananya rindang karena dikelilingi pepohonan hijau juga kicauan suara burung.

3. Rumah Pohon Pabangbon

Di Desa Pabangon, Kecamatan Leuwiliang terdapat Rumah Pohon Pabangon yang menawarkan rumah kayu terbuka dengan tangga dan tempat duduk dengan ketinggian 720 mdpl. Begitu kamu berada di atas, kamu bisa melihat jelas indahnya pemandangan di sekitar sana. Ada hamparan bukit dan pohon pinus, juga udara segar. Supaya liburan di Rumah Pohon Pabangon maksimal, datanglah pagi-pagi sekali untuk melihat matahari terbit atau sore hari untuk menantikan matahari terbenam (sunset).

4. Rumah Pohon Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia juga memiliki rumah pohon berkonsep penginapan. Rumah pohon tersebut dilengkapi jembatan gantung yang menghubungi tangga dengan teras. Di bawah rumah pohon ada garasi mobil dan taman indah, dan bangku yang terbuat dari pohon. Rumah pohon tersebut benar-benar dibangun dengan dasar akar pohon yang besar dan kuat. Selain bisa menikmati udara segar dari atas rumah pohon, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Pangrango dari sana.

Jadi nggak sabar kan pengin jalan-jalan ke Bogor? Langsung aja, yuk, cari hotel murah di Bogor lewat Pegipegi!

cari hotel murah di bogor

Foto utama: http://www.wisataterindah.net

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

 

 

(Visited 216 times, 2 visits today)

Comments

To Top