Destinasi

4 Pantai Nudist Paling ‘Dahsyat’ di Dunia

nude beach
Travelers yang sering berkunjung ke Pulau Bali mungkin telah terbiasa mendapati adanya wisatawan asing yang berjemur topless, atau telanjang dada, di sejumlah pantai Pulau Bali yang telah ditetapkan sebagai topless beach. Artinya, para pengunjung pantai tersebut boleh melakukan aktifitas apapun di pantai tanpa mengenakan penutup dada.

Selain topless beach, sejumlah kawasan pantai mancanegara ada juga yang ditetapkan sebagai nude beach. Di pantai ini para wisatawan boleh melakukan aktifitas tanpa mengenakan pakaian sama sekali! Eits, jangan berpikiran buruk dulu dan menyamakan ‘peraturan’ ini dengan tindakan pornoaksi yang dilegalkan, Travelers.

Konsep nude beach pertama kali diperkenalkan sekitar 1950-an oleh gerakan sosial kelompok naturalis, salah satunya penggeraknya adalah kelompok Freikoerperkultur (FKK) atau Free Body Culture yang berasal dari Jerman. Mereka mengungkapkan dalam situs resminya bahwa nude beach adalah salah satu upaya manusia untuk merayakan kebebasan, kebersamaan dan keselarasan dengan alam, namun mereka menepis anggapan bahwa nude beach bersifat seksual.

Lantas pantai mana sajakah yang dikategorikan sebagai nude beach? Berikut ringkasannya.

1. Pantai Haulover, Miami, Amerika Serikat
Pantai Haulover terletak di pinggiran Kota Miami dengan luas sekitar 40 hektar serta garis pantai sepanjang 24 km. Situs resmi Pemerintah Kota Miami Dade County menyatakan bahwa pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan ombak yang tinggi incaran para surfer. Bagian sebelah utara pantai telah ditetapkan sebagai kawasan nude beach dan telah dilegalkan oleh pemerintah kota.

‘Ngerinya’, antara kawasan nude dan umum tidak dipisahkan oleh pagar pembatas yang menghalangi pandangan atau melindungi para nudis dari orang-orang iseng di kawasan pantai umum yang ingin ‘cuci mata’. Pantai umum dan pantai nude hanya dipisahkan oleh papan peringatan yang berbunyi ‘Sesudah titik ini Anda akan menemui wisatawan telanjang.’

2. Cap d’Agde, Prancis
Cap d’Adge bisa kamu kunjungi di Kota Agde, Prancis, yang terletak di tepian Laut Mediterania. Daya tarik pantai nude yang satu ini adalah Village Naturiste, sebuah resor dimana kamu dapat dan boleh melakukan aktifitas apapun tanpa pakaian (dan nggak perlu khawatir ditangkap polisi karena dikira orang gila!). Ini rupanya cukup ampuh menarik perhatian masyarakat. Terbukti dari jumlah pengunjung  Village Naturiste yang mencapai 40 ribu orang per hari dan 350 ribu orang per hari pada musim liburan.

Selain resor Village Naturiste, Cap d’Agde dilengkapi fasilitas lain yang tak kalah lengkap, terdiri dari restoran, toko, lokasi perkemahan, klub malam, kantor pos, ATM, bar, laundry dan masih banyak lagi. O ya, wisatawan boleh mengakses semua fasilitas di atas dengan kondisi nude, tapi hanya sampai restoran dan toko saja.

3. Danau Tahoe, Nevada, Amerika Serikat
Danau Tahoe adalah danau air tawar seluas 1897 meter yang terletak di perbatasan antara negara bagian California dan Nevada. Dengan lokasi seluas ini bisa tak heran jika Danau Tahoe memiliki banyak pantai air tawar tersembunyi yang menjadi lokasi favorit para nudis.

Diantaranya adalah Pantai Whale Utara dan Selatan, Pantai Chimney Cove dan Hidden Beach. Pantai yang populer di kalangan wisatawan adalah Pantai Secret Cove, dimana 90 persen pengunjung adalah kaum nudis. Selain itu, ada juga Pantai Secret Harbor Creek yang bisa dikunjungi oleh mereka yang ingin menikmati sensasi main voli atau pesta barbeque dengan tanpa pakaian.

4. Pantai Kampen, Jerman
Pantai Kampen terletak di Pulau Stylt, Jerman dan merupakan pantai tempat FKK melaunching gerakan nude mereka untuk pertama kalinya. Pulau Stylt menjadi terkenal setelah sejumlah seniman dan selebriti Jerman mendatangi pulau yang terletak di Distrik Nordfriesland Jerman untuk mencari inspirasi. Diperkirakan dari kalangan mereka inilah gerakan nudis di pantai berasal.

Hm, berminat pergi kesana, Travelers?

(Visited 21,917 times, 1 visits today)

Comments

Click to comment

Comments

To Top