Destinasi

4 Pantai Cantik di Desa Sawarna, Banten Buat Liburan Keluarga

Mau ajak keluarga liburan ke pantai? Main-main ke Lebak, Banten, yuk! Di sana, ada Desa Sawarna yang memiliki banyak sekali koleksi pantainya.

Dengan londisi alam pantainya masih sangat indah, bersih, dan menghadap ke Samudera Hindia, Desa Sawarna menjadi destinasi popular para pelancong yang kebetulan ingin menghabiskan weekend bersama keluarga.

Serunya, obyek-obyek wisata ini lokasinya saling berdekatan. Jadi, nggak perlu waktu alam buat menjelajah semua pantai di Desa Sawarna ini.

Nah, kira-kira pantai apa saja yang wajib kamu kunjungi di Desa Sawarna? Pegipegi punya 4 rekomendasinya nih. Simak di bawah ini.

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terletak di Desa Wisata Sawarna, Banten dan memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi surfing. Ombak di Pantai Sawarna sudah dicicipi oleh para peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea.

Pantai Tanjung Layar

Banyak yang mengenal pantai satu ini karena kisah legenda Sangkuriang. Maklum, sepasang gunung batu karang yang berada di tengah Pantai Tanjung Layar diyakini sebagai layar dari perahu Sangkuriang. Pantai Tanjung Layar menawarkan panorama alam yang mengaggumkan. Terletak di Sawarna, Lebak, Pantai Tanjung Layar menarik perhatian lewat hamparan karang yang unik. Digempur ombak khas Laut Selatan Jawa, karang-karang ini mampu menciptakan cipratan air yang memukau. Cocok buat kamu yang doyan fotografi alam, khususnya wilayah pesisir.

Karang Taraje

Terletak di Desa Wisata Sawarna, Pantai Karang Taraje hadir dengan beragam spot wisata yang menarik. Nggak cuma pantai, di sini juga ada pematang sawah asri, goa yang menantang hingga deretan batu karang. Namun, para pelancong datang ke sini buat menikmati pantai dengan batu karangnya. Yang bikin menarik adalah deretan karang di bagian kiri pantai menyerupai teras yag sedikit berundak. Selain itu, di belahan pantai lainnya, kamu dapat melihat beberapa karang bolong yang terisi air laut. Nah, di dalamnya terdapat kehidupan laut seperti terumbu karang hingga ikan kecil hidup di sana, membuat karang-karang ini seperti akuarium mini.

Pantai Cibayawak

Pantainya yang satu ini punya lanskap yang menjorok ke daratan, penuh dengan batu karang, dan ombak yang tidak terlalu besar. Cocok buat kamu yang ingin bersantai-santai sambil menikmati pemandangan pantai yang indah ditemani deburan ombak pantai yang menderu membasahi tanah. Pantai Cibayawak juga memiliki pasir putih yang bersih seperti halnya pantai-pantai yang ada di Sawarna. kamu bisa bermain pasir pantai dengan puas tanpa dibatasi, sekedar berjemur juga bisa menjadi kegiatan alternatif seru yang bisa kamu lakukan di pulau ini. Jangan lupa untuk menunggu sunset, karena Pantai Cibayawak akan terlihat makin eksotik.

Pengen liburan ke sini? Bisa banget. Sekalian liburan ke Bogor. Kamu bisa cari hotel di Bogor lewat Pegipegi! Selamat liburan!

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top