Berita

4 Kunci Keberhasilan Melbourne Menekan Laju Kasus Covid-19

info covid terbaru

Dikutip dari worldometers, hingga hari ini, jumlah korban yang terkena virus Corona di seluruh dunia sudah mencapai lebih dari 127 juta orang. Bahkan, sejumlah negara seperti Prancis, Polandia, Hungaria, Italia, dan Filipina kembali menerapkan lockdown, dampak kembali melonjaknya kasus Covid-19. 

Dibalik itu, ternyata ada kota di dunia yang telah berhasil “membebaskan diri” dari virus ini. Wuhan sebagai kota pertama yang terkena pandemi, menjadi salah satunya. Selain itu, Melbourne juga dilaporkan tidak lagi memiliki kasus Covid-19 yang aktif, sehingga di Victoria, ibu kota negara Melbourne, tidak lagi mewajibkan masker untuk warga yang akan berbelanja di mal atau supermarket. Meski demikian, beberapa protokol kesehatan seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan juga memakai masker jika ke rumah sakit, naik transportasi umum, atau taksi masih tetap diberlakukan.

Di Indonesia sendiri, daerah dengan status Zona Hijau, alias zona tak terdampak dan tidak memiliki kasus Covid-19, makin hari makin sedikit. Hingga 28 Februari 2021, tercatat hanya tersisa 14 kabupaten-kota. Sementara Zona Merah alias daerah dengan resiko tinggi, ada 12 wilayah. Daerah lain tergolong ke Zona Oranye dengan tingkat resiko sedang, dan Zona Kuning yang masuk kategori rendah.

info covid terbaru
Sumber: covid19.go.id

Berkaca dari Wuhan dan Melbourne, program vaksinasi, penerapan protokol kesehatan yang ketat, kewajiban karantina bagi mereka yang terkena atau baru datang dari luar negeri, serta proses pelacakan kontak secara cermat oleh pemerintah, menjadi empat kunci keberhasilan dalam menekan laju kasus Covid-19. Jadi, yuk, bersama-sama kita sukseskan program vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung. Terus, di mana pun kamu berada, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah secara disiplin. 

Semoga ulasan di atas bermanfaat ya, SobiPegi! Sambil menunggu giliran divaksin, kamu bisa menemukan inspirasi seru seputar destinasi menarik dan rekomendasi hotel yang oke plus higienis hanya di Pegipegi!

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play
apps-store
Foto Utama: fernando zhiminaicela dari Pixabay

Comments

To Top
%d bloggers like this: