Rekomendasi

4 Kuliner Khas Indonesia Favorit Josaphat ‘Killing Me Inside’

Traveling itu nggak lengkap rasanya kalau nggak kuliner. Hal ini juga berlaku kepada Josaphat Klemens, lho!

Gitaris dari band rock asal Jakarta, Killing Me Inside ini mengaku doyan banget berburu kuliner. Di sela-sela padatnya jadwal ia manggung, Josaphat selalu menyempatkan diri, setidaknya mencicipi makanan khas di kota yang ia singgahi.

Pas ngobrol sama Pegipegi kemarin, setidaknya ada empat kuliner khas Indonesia yang nggak pernah ia lupakan rasanya. Nah, kira-kira makanan apa saja yang Josaphat maksud?

Sate Padang (Padang)

Foto: indonesiaoriginalrecipes

Terdengar standar sih. Bahkan, kamu bisa menemukan makanan khas dari Sumatera Barat ini di Jakarta, sekalipun.

Namun, sejak beberapa kali singgah ke Sumatera Barat untuk manggung atau promosi materi, Josaphat nggak pernah melewati kesempatan menikmati sate Padang. Menurut Josaphat, sate Padang yang nikmat itu hanya ada di kota Padang langsung.

“Jujur, gue lebih suka makan sate Padang di kota Padang. Kuah kentalnya pas banget dan dagingnya gurih banget, deh” ungkapnya.

Itiak Lado Mudo (Bukittinggi)

Foto: pelangiholiday

Belum beranjak dari Sumatera Barat, ada satu kuliner yang nggak bakal dilupakan oleh Josaphat Klemens. Melipir ke daerah Bukittinggi, kamu bisa mencicipi nikmatnya Itik Sambal Ijo atau yang biasa dikenal dengan Itiak Lado Mudo.

Bisa kamu temukan di tiap rumah makan Padang sekitar Bukittinggi, kuliner yang satu ini lekat dengan rasa gurih dan pedas.

“Itiak Lado Mudo enak banget! Rasanya gurih dan dagingnya cukup empuk, karena diproses pakai api kecil dan dilumuri jeruk nipis. Jadi makin segar,” ingat Josaphat.

Mie Goreng Jawa Pak Yatno (Magelang)

Foto: visitmagelang

Dari Sumatera Barat, Josaphat ngajak kita main di Magelang. Kota bersuhu sejuk yang terletak di antara Semarang dan Yogyakarta ini memang gudangnya kuliner hangat.

Nah, salah satu kuliner favorit Josaphat adalah mie goreng jawanya. Kedai Pak Yatno di tengah kota selalu jadi incaran Josaphat bersama rekan-rekan Killing Me Inside kalau sedang lewat Magelang.

“Rasa mie yang manis gurih, enak banget disantap panas-panas. Kebetulan, Magelang memang kota dingin di bawah gunung,” tutur sang gitaris.

Iga Bakar Si Jangkung (Bandung)

Foto: infobdg

Jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa mampir ke Iga Bakar di Jangkung. Di sini, kamu bisa menikmati iga bakar dengan dua varian, sapi dan kambing dengan rasa gurih manis yang nggak terlupa. Nggak percaya?

Tanya deh sama Josaphat Klemens yang sudah beberapa kali mampir ke kedai Iga Bakar Si Jangkung. “Karena gue tiap bulan ke Bandung buat kuliah, gue pasti mampir ke Iga Bakar Si Jangkung. Iga bakarnya tuh enak banget. Kerasa ada bumbu rahasianya yang bikin gurih. Apalagi aromanya, bikin nggak hilang di ingatan,” ungkap Josaphat.

Foto utama: Instagram @josaphatklemens

Mau kulineran seperti Josaphat? Sekalian liburan, deh! Kamu bisa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi! Selamat merencanakan liburan, ya!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 63 times, 1 visits today)

Comments

To Top