Kuliner

4 Kedai Selat Lezat di Solo yang Wajib Kamu Coba

Kalau main ke Solo, rasanya wajib mencicipi selat, deh! Hidangan berkuah manis dengan beragam isian ini dipercaya bisa bikin lidah kamu bergoyang hebat.

Dengan kocek Rp 10 ribu saja, kamu bisa menikmati daging sapi yang diiris agak tipis, kadang berbentuk bola. Olahan daging tersebut disajikan dengan kentang goreng, buncis, telur bacem, wortel rebus bersatu dengan kuah coklat manis dengan mustard di atasnya.

Nggak cuma segar, rasa kuah yang asam manis menimbulkan kesan nagih yang berkelanjutan. Dengan rasa yang berkelas serta harga hemat, nggak mengherankan jika selat solo sangat popular di kota yang satu ini.

Nah, biar makin afdol berburunya, Pegipegi punya rekomendasi empat kedai selat Solo yang wajib kamu coba. Simak, yuk!

Warung Selat Mbak Lies

Terletak di jalan Veteran, kedai selat khas Mbak Lies dikenal dengan cita rasa yang lezat. Meski letaknya agak tersembunyi, warung selat ini nggak perah sepi pengunjung. Daging sapi yang empuk berpadu dengan kuah manis yang menggugah selera dijamin bikin kamu nggak mau beranjak dari kursi, deh. Yang datang nggak cuma dari kalangan masyarakat biasa, banyak pejabat hingga artis ibukota sering mampir ke Warung Selat Solo Mbak Lies.

Tenda Biru’s Selat Solo

Buat yang tengah melintas di kawasan Laweyan, mampir ke jalan K.H Samanhudi, deh. Di sana, ada kedai Selat Solo Tenda Biru. Dengan harga mulai dari Rp 10 ribuan, kamu bisa mendapatkan satu porsi selat dengan berbagai isian. Mulai dari wortel, buncis, selada, kentang dan nggak ketinggalan telur. Saus spesial hadir di dalam kuah dari Tenda Biru’s Selat Solo.

Omah Selat

Berada di kawasan Jagalan, Jebres, Omah Selah menawarkan konsep kedai selat yang Jowo banget! Nggak cuma dari desain interior kedainya, tetapi juga cara penyajian hidangannya. Di sini, kamu bisa mencicipi selat Solo fushion Western, lho. Mulai dari selat iga bakar, selat sirloin beef hingga kentang mayonaise. Tenang, meski modifikas, harga masakan di Omah Selat masih terjangkau kantong, kok.

Selat Vien’s

Lokasinya nggak jauh dari Stasiun Kereta Api Jebres. Kedai Selat Vien’s nggak pernah sepi dari para pengunjung. Maklum, dengan bujet Rp 8 ribuan, kamu sudah bisa mencicipi sepiring selat. Selain selat, kedai Vien’s juga menjual sup matahari yang nggak kalah lezatnya. Dengan segelas es teh manis, dijamin siang hari kamu bakal lebih cerah, deh!

Pengin berburu selat? Sekalian liburan di Solo. Yuk, pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Solo Pegipegi, ya! Jangan lupa sekalian cari hotel murah di Solo, ya!

pesan tiket pesawat murah ke Solo  pesan tiket kereta api murah ke  Solo  cari hotel murah lain di Solo

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top