Kuliner

4 Kedai Sate Padang di Sumatera Barat yang Lezat

Jauh-jauh liburan ke Sumatera Barat, jangan lupa berburu kuliner sedapnya. Salah satu yang wajib dicoba tentu saja sate Padang-nya.

Tersaji hangat di atas piring beralaskan daun pisang, sate Padang memadukan daging dan lidah sapi yang gurih dengan bumbu yang kaya rempah. Menariknya, sate Padang memiliki tiga jenis bumbu yang berbeda yang disesuaikan dari kota asalnya, lho.

Jika kamu main ke daerah Pariaman, para penjaja menjual sate Padang dengan bumbu berwarna merah yang pedas. Sedangkan daerah seperti Padang Panjang bumbunya berwarna kuning dengan aroma rempah yang kuat. Kalau kamu menemukan sate Padang dengan bumbu  cokelat, sudah pasti berasal dari kota Padang.

Nah, sebagai referensi, Pegipegi punya rekomendasi empat kedai sate Padang di Sumatera Barat yang wajib kamu cicipi. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Sate Mak Syukur Padang Panjang

Buat yang tengah main ke Padang Panjang, kedai yang satu ini nggak boleh kamu lewatkan. Sate Mak Syukur Padang Panjang merupakan kedai sate Padang yang sangat legendaris. Banyak pelancong mampir ke Sate Mak Syukur Padang Panjang buat merasakan gurihnya daging, lidah dan lemak sapi. Bumbu satenya pun dipisah dengan ketupat dan bawang goreng. Potongan dagingnya yang besar membuat kamu makin puas, deh!

Sate Ajo Abas

Sate Ajo Abas bisa kamu temui jika tengah main ke Padang Pariaman. Buka dari jam makan siang, Sate Ajo Abas terasa spesial karena memiliki bumbu merah yang cukup pedas. Disajikan dengan ketupat dan bawang goreng, kamu bisa mencicipi keripik kentang pedas dengan campuran bumbu sate Padang yang lamak bana!* 

Sate Danguang-danguang

Jika kamu main ke daerah Payakumbuh, ada baiknya mampir ke kedai Sate Danguang-danguang. Daging sapi yang empuk berpadu dengan bumbu kuning yang gurih dan sedikit manis. Kamu nggak cuma dapat dagingnya, tetapi juga jeroan sapi seperti jantung, dan lidah yang direbus dengan bumbu lalu dipotong-potong dan dirangkai dengan tusukan yang terbuat dari lidi. Jangan lupa menikmati sate Padang ini dengan teh talua, teh telur khas Sumatera Barat.

Sate Ajo Laweh Padang

Kembali ke Pariaman, ada varian sate Padang yang bisa jadi alternatif kamu, lho. Kedai Sate Ajo Laweh Padang menjajakan sate Padang dengan bumbu pedas kaya akan rempah. Daging dan jeroan sapi dimasak dengan merica, ketumbar, dan rempah-rempah lain yang sering digunakan dalam masakan Timur Tengah seperti jintan dan kapulaga. Cocok dinikmati buat makan siang, Sate Ajo Laweh Padang siap bikin lidah kamu bergoyang.

Jadi makin pengin kan liburan ke Sumatera Barat? Yuk, pesan tiket pesawat dan cari hotel murah di Padang lewat Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah ke padang  cari hotel murah di padang

Foto: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top