Kuliner

4 Kedai Kuliner khas Lombok yang Lezat di Jakarta

Rindu akan masakan khas Lombok? Jangan khawatir! Karena, kamu tetap bisa menikmati beragam kulinernya di Jakarta, lho!

Mulai dari ayam Taliwang hingga nasi balap siap memanjakan lidah kamu, terutama yang suka pedas, ya. Dengan harga yang cukup terjangkau dan akses yang mudah, kamu bisa ajak keluarga atau teman buat berburu kuliner khas Lombok bersama.

Penasaran? Pegipegi punya rekomendasi 4 kedai kuliner khas Lombok di Jakarta yang lezat buat kamu. Simak, yuk!

Putera Lombok

Terletak di Ruko Kebayoran Arcade, Rasuna Said, Bintaro sektor 7, Putera Lombok adalah restoran khas Lombok yang nyaman dan strategis. Di sini, kamu bisa menikmati beragam jenis masakan Lombok yang lezat. Mulai dari ayam bakar Taliwang dengan nasi merahnya, plecing kangkung hingga ikan pepes patin dengan bumbu rajang. Dengan bujet mulai dari Rp20 ribuan, Putera Lombok juga menawarkan sate rembiga yang lezat.

RM. Taliwang Bersaudara

Berlokasi di jalan Tebet Raya No. 10A, kedai yang satu ini sudah berdiri selama 30 tahun. Saking legendarisnya, banyak warga asal Lombok yang tinggal di Jakarta kerap mampir ke sini.Tak hanya itu, restoran ini disebut-sebut memiliki sajian ayam taliwang nan pedas yang sangat autentik. Berlumur sambal pedas berwarna oranye terang yang menggugah, sajian ayam taliwang ala Rumah Makan Taliwang Bersaudara tersebut dijamin akan langsung membuatmu berkeringat. Maklum, restoran ini disebut-sebut memiliki sajian ayam taliwang nan pedas yang sangat autentik. Berlumur sambal pedas berwarna oranye terang yang menggugah, sajian ayam taliwang ala Rumah Makan Taliwang Bersaudara tersebut dijamin akan langsung membuatmu berkeringat.

Bale Lombok

Kedai yang satu ini bisa kamu sambangi pas lagi main ke Grand Indonesia. Yap, restoran Bale Lombok tampil dengan dekorasi ruangan yang modern namun tetap syahdu, bikin santap makan bersama keluarga akan terasa lebih hangat.
Nah, restoran yang satu ini punya ayam taliwang yang menarik. Karena, di dalam satu porsi punya potongan bawang merah mentah yang membuat sajian terlihat semakin menyegarkan. Selain menyediakan ayam bakar taliwang, restoran berkonsep sajian Nusantara itu juga menyediakan menu lezat lainnya mulai dari ayam betutu hingga nasi campur khas Bali.

Ayam Taliwang Rinjani

Mau icip ayam Taliwang yang ori banget? Bisa main ke kedai Ayam Taliwang Rinjani di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Disajikan dengan sambal yang sangat melimpah, ayam bakar taliwang di restoran ini dijamin akan langsung memanjakan kamu para pecinta sajian pedas. Bahkan, restoran Ayam Taliwang Rinjani disebut-sebut sebagai salah satu restoran yang menyajikan ayam taliwang terpedas. Selain itu, cita rasa gurih dan asin yang nikmat membuat sajian khas Lombok itu semakin istimewa. Apalagi disantap dengan sepiring nasi putih hangat, seporsi ayam taliwang berpadu plecing kangkung dan lauk khas Lombok lainnya dijamin akan memanjakan perut kamu dan orang terdekat.

Wah, lagi #ButuhPegipegi? Tenang! Biar liburan makin mudah, jangan lupa pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top