Rekomendasi

4 Kedai Kopi Unik untuk Ngopi Bareng Teman

Sekarang, lagi tren banget mengajak teman ngopi. Supaya kegiatan ngopi makin seru, gimana kalau kamu ajak temanmu ngopi di empat kedai unik berikut ini. Dijamin, ngopi kamu makin seru dan berkesan! Karena, setiap tempat punya ciri khas masing-masing yang nggak ditemui di tempat lain.

1. Creamatology Coffee Roasters

Kalau ngomong soal kedai kopi yang bisa menyulap kopi dengan wujud yang keren, pasti yang langsung diingat adalah Creamatology Coffee Roasters di Senopati! Enaknya ngopi di sana adalah kamu bisa memilih sendiri ingin duduk di ruangan indoor atau outdoor.  Tapi, siap-siap antre, ya, soalnya tempat ini selalu ramai, apalagi ketika weekend. Jika baru pertama kali datang kemari, biasanya orang-orang pesan cappuccino. Rasa kopinya lumayan terasa seimbang antara susu dan krimnya. Kalau masih terasa kurang manis, kamu bisa menambahkan brown sugar. 

Untuk kopi yang lebih strong, kamu bisa pesan piccolo latte. Rasanya seperti latte pada umumnya, tapi rasa kopinya lebih kuat. Selain ngopi, kamu juga bisa memesan camilan di sana. Misal, cannelle, yaitu sejenis pastry yang berasal dari Bordeaux, Perancis dan terbuat dari susu, gula, garam, tepung roti, kuning telur, butter, dan dark rum. Nutella pancake di sana juga recommended banget, lho, buat dipesan. Kalau kamu mau makan makanan berat, kamu bisa pesan spaghetti carbonara.

Alamat: jalan Suryo no. 25, Senopati, Jakarta Selatan

Buka: 07.30 – 00.00 WIB

Kisaran harga: Rp 200 ribu* untuk dua orang

Hotel murah dekat Creamotology Coffee Roasters yang bisa kamu booking lewat pegipegi, ada di sini.

Creamatology

www.culinarybonanza.com

cari hotel dekat creamatology roaster coffee

2. Kedai Tjikini

Untuk menikmati kopi di kedai yang bernuansa jadul, kamu bisa datang ke Kedai Tjikini. Karena, bangunannya merupakan bangunan kuno era masa kolonial Belanda. Di sana kamu nggak hanya bisa menikmati berbagai hidangan teh dan kopi yang harganya jauh lebih murah ketimbang kedai kopi mainstream pada umumnya, tapi kamu bisa menikmati minuman dan makanan unik yang jarang ditemui di kedai lain.

Seperti sarsaparila, minuman yang dibuat dari tumbuhan keluarga anggur yang berasal dari Pematang Siantar. Rasa minuman terkarbonasi ini memang seperti rasa anggur.  Susu jahe di Kedai Tjikini juga wajib dicoba. Rasa jahenya yang cukup kuat memberi sensasi kehangatan yang berbeda dari sekadar susu hangat yang biasa. Cocok untuk dinikmati di sore menjelang malam. Sedangkan, camilan yang kudu dipesan adalah pokeju, singkatan dari potato keju. Menu ini terbuat dari mashed potato yang dibakar dan bagian atasnya bertabur keju parut. Menu khas Indonesia, seperti gado-gado, pindang iga, bubur ayam, dan lain-lain juga boleh banget buat dipesan!

Alamat: jalan Raya Cikini no. 17, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Buka: 09.00 – 23.00 WIB

Kisaran harga: Rp 150 ribu* untuk dua orang

Hotel murah di Menteng yang bisa kamu booking lewat pegipegi, ada di sini.

Kedai-Tjikini-Cikini_Menteng_Restaurant_Cafe-5

www.manual.co.id

tjikini

http://tjikini.com/

cari hotel di menteng

3. Kopi Es Tak Kie

Mau ngopi di tempat yang lebih lawas lagi? Datang aja ke Kopi Es Tak Kie di Glodok. Kedai kopi ini sudah berdiri sejak tahun 1927 dan masih bertahan hingga sekarang, walaupun sudah banyak kedai kopi modern di mana-mana. Hingga kini, Kopi Es Tak Kie tetap mempertahankan kedai kopinya yang sederhana. Rasa kopinya juga nggak pernah berubah karena cara mengolahnya tetap sama, walaupun sudah dipegang oleh generasi ketiga.

Kalau berkunjung ke sana, kamu wajib pesan es kopi hitamnya yang cocok diminum di siang hari. Biji kopinya adalah biji kopi Arabika yang berasal dari Lampung, tapi si pemilik mengambilnya dari pemasok di Jakarta. Biji-biji yang sudah dipanggang itu diproses sendiri dengan mesin pemroses kopi tradisional yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Kamu bisa merasakan asam di kopi tersebut. Rasanya tentu aja berbeda dari kopi susu yang manis. Sebagai teman ngopi, kamu bisa pesan berbagai kudapan, seperti  pangsit kuah, pangsit goreng, nasi campur, bakso, dan bakcang.

Alamat: jalan Pintu Besar Selatan III Gang Gloria no. 4 – 6, Glodok, Jakarta Barat

Buka: 06.30 – 14.00 WIB

Kisaran harga: Rp 40 ribu* untuk dua orang

Hotel murah di Glodok yang bisa kamu booking lewat pegipegi, ada di sini.

tak kie

www.kompas.com

kopi-es-tak-kie-x

www.gogonesia.com

 

cari hotel di glodok

4. Locale

Kedai kopi ini menggunakan gaya kuliner kontemporer (unik dan modern), tapi tetap mengedepankan sisi tradisional. Kedai kopi ini menyajikan kopi khas Indonesia seperti Sumatera Gayo, Mountain Mandheling, Toraja, Flores, dan lain-lain. Locale meyakinkan pelanggan bahwa biji kopi Indonesia memiliki ciri tersendiri, mulai dari rasa, aroma serta acidity level yang berbeda dari biji kopi negara lainnya.

Selain kopi, Locale juga memiliki ginger based drink yang terinspirasi dari minuman tradisional Indonesia yang menggunakan sari jahe alami seperti angsle locale, es cincau jahe, es cendol latte, dan milk ginger tea. Makanan di sana juga merupakan makanan tradisional yang dikombinasikan kuliner luar negeri, seperti bakwan jagung salsa, yaitu bakwan jagung fresh dengan jagung manis pilihan yang dicocol dengan bumbu salsa khas Meksiko.

Alamat: jalan Balai Pustaka Timur blok C6, Rawamangun, Jakarta Timur

Buka: 10.00 – 23 WIB

Kisaran harga: Rp 170 ribu* untuk dua orang

Hotel murah di Rawamangun yang bisa kamu booking lewat pegipegi, ada di sini.

locale

http://www.bakerymagazine.com/

locale2

http://jktgo.com/

 

cari hotel di rawamangun

Jika kamu berada di luar Jakarta dan ingin main ke Jakarta sekaligus berkunjung ke empat kedai kopi di atas, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan cari hotel murah lainnya di Jakarta lewat pegipegi.com.

cari tiket pesawat murah ke jakarta cari hotel murah lainnya di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

(Visited 1,152 times, 1 visits today)

Comments

To Top