Destinasi

4 Kebun Binatang Populer di Indonesia

Bertamasya di kebun binatang bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan, terutama dengan keluarga. Karena, berinteraksi langsung dengan hewan-hewan menggemaskan sangat menyenangkan. Bagi kamu penyayang binatang, kamu wajib kunjungi empat kebun binatang populer di Indonesia berikut ini!

1. Taman Safari Indonesia, Puncak-Bogor

Banyak hal menarik yang dapat kamu lakukan di Taman Safari Indonesia yang menawarkan obyek wisata edukatif dengan berinteraksi langsung dengan satwa. Sebelum memasuki area wisata, pengunjung dibawa berkeliling dengan berkendara untuk melihat langsung aktivitas satwa di habitatnya, bahkan memberi makan secara langsung. Mulai dari hewan ternak dan jinak seperti zebra, gajah, unta, jerapah, rusa, hingga binatang buas seperti harimau, singa, dan beruang. Tapi, kamu nggak diperkenankan untuk memberi makan hewan-hewan buas tadi karena berbahaya.

Nggak sampai di situ aja, Taman Safari Indonesia juga mengajak kamu lebih dekat lagi dengan hewan dengan melihat beragam atraksi lucu hewan tersebut. Dan kamu bisa foto dengan beberapa hewan. Selain itu, Taman Safari Indonesia turut menyediakan fasilitas hiburan kelurga dengan puluhan permainan asyik yang bisa kamu nikmati, seperti rumah hantu, roller coaster, kereta gantung, water park, dan lain-lain.

Jika kamu mau suasana yang lebih menantang, kamu bisa mencoba Safari Malam yang tentu aja dilakukan pada malam hari. Kamu bisa melihat aktivitas satwa liar pada malam hari melalui kereta wisata yang disediakan oleh pihak pengelola. Selanjutnya, kamu bisa saksikan pertunjukan unik seperti fire dance.

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa mengunjungi Taman Safari Indonesia Bogor yang terletak di jalan Raya Puncak no. 61, Cibeureum, Cisarua. Karena kawasan Puncak terkenal macet, jika kamu berpergian hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional, sebaiknya kamu manfaatkan jalur satu arah naik ke arah Puncak pada pukul 09.00-10.30 WIB. Untuk dapat berpetualang bersama satwa menggemaskan di Taman Safari Indonesia Bogor, biaya tiket masuk yang perlu dikeluarkan adalah sebagai berikut :

– Dewasa = Rp 150 ribu* dan Rp 300 ribu* (wisatawan asing)

– Anak-anak (1-5 tahun) = Rp 140 ribu* dan Rp 250 ribu* (wisatawan asing)

– kendaraan roda dua Rp 5 ribu*, kendaraan roda empat Rp 15 ribu*, dan kendaraan roda 6 Rp 20 ribu*

bogor.tamansafari.com

bogor.tamansafari.com

Bermalam di kawasan Puncak juga asyik banget, lho, karena udaranya sejuk dan pemandangannya sangat indah. Biar lebih nyaman, kamu bisa menginap di hotel murah di Bogor melalui pegipegi.com.

cari hotel murah di bogor

2. Bali Safari & Marine Park

Taman Safari Indonesia juga hadir di Pulau Dewata Bali, yang tentunya menjadi destinasi favorit wisatawan lokal maupun asing. Pada umumnya, Taman Safari di Bogor dan di Bali nggak jauh beda, pengunjung tetap dapat menyaksikan satwa secara langsung dari habitatnya dengan berkendara. Tapi, di Bali Safari & Marine Park tidak diperkenankan menggunakan kendaraan pribadi ketika berkeliling, pihak pengelola hanya menyediakan bus untuk para wisatawan.

Selanjutnya, di Bali Safari & Marine Park nggak menyediakan wahana permaianan seperti di Taman Safari Indonesia Bogor. Tapi jangan khawatir, kamu pun tetap bakal puas seharian bertamasya di Bali Safari & Marine Park. Pasalnya, di sana terdapat 60 spesies hewan yang berasal dari Indonesia, Afrika, dan India. Kamu juga tetap bisa menyaksikan atraksi hewan menarik, berfoto dengan hewan, dan menunggangi hewan di Bali Safari & Marine Park.

Di Bali Safari & Marine Park menyediakan beberapa paket wisata yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu pengin berjalan-jalan santai, kamu bisa pilih paket Safari Explorer seharga Rp 150 ribu* untuk dewasa dan Rp 135 ribu* untuk anak-anak. Paket Safari Explorer sudah termasuk tiket Safari Journey Trip, tiket masuk Fresh Water Aquarium, pertunjukan hewan dan gajah. Kemudian ada juga paket Safari Legend seharga Rp 275 ribu* (dewasa) dan Rp 235 ribu* (anak-anak), yang ditambah dengan tiket masuk Bali Agung Theater, water park, dan fun zone ride. Supaya lebih menantang, kamu bisa coba paket Night Safari seharga Rp 450 ribu* (dewasa) dan Rp 360 ribu* (anak-anak) yang termasuk tiket night safari journey, minuman selamat datang, dan makan malam.

doc. pegipegi

doc. pegipegi

Bali Safari & Marine Park terletak di jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8, Gianyar. Jika kamu pengin berlibur ke Bali Safari & Marine Park, kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan hotel murah di Bali melalui pegipegi.com. Jangan lupa kunjungi obyek wisata satwa menarik lainnya di Bali seperti Bali Bird Park, Sangeh, Bali Elephent Park Bakas, dan masih banyak lagi.

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di bali

3. Gembira Loka, Yogyakarta

Melancong ke kota Yogyakarta memang pas banget untuk mengisi liburan kamu. Di Yogyakarta terkenal dengan obyek wisata belanja di sepanjang jalan Malioboro. Jika kamu sudah puas berbelanja, jangan lupa kunjungi obyek wisata kebun binatang Gembira Loka yang nggak kalah menyenangkan. Kebun binatang Gembira Loka menghadirkan beragam rekreasi menarik seperti kolam sentuh (bermain ikan di kolam), gajah dan unta tunggang (Rp 10 ribu*), kolam tangkap (Rp 10 ribu*), terapi ikan (Rp 20 ribu*), perahu kayu (Rp 15 ribu*), banana boat area (Rp 20 ribu* per orang), skuter air (Rp 20 ribu*), dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu bisa nikmati beragam atraksi satwa menarik, seperti memberi makan hewan liar secara gratis. Gembira Loka terletak di jalan Kebun Raya 2 atau berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota. Cukup dengan harga tiket masuk berkisar Rp 25-30 ribu* kamu bisa bergembira di Gembira Loka.

gembiralokazoo.com

gembiralokazoo.com

Yuk, ajak keluarga dan kerabat kamu berlibur ke Jogja sambil bertamasya ke Gembira Loka. Kamu bisa pesan tiket pesawat murah atau tiket kereta api murah menuju Yogyakarta. Jangan lupa untuk pesan juga hotel murah di Yogyakarta hanya di pegipegi.com!

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah

cari hotel murah di yogyakarta

4. Batu Secret Zoo, Malang

Obyek wisata Batu Secet Zoo sudah menjadi destinasi wajib ketika berkunjung ke Malang, Jawa Timur. Berekreasi melihat satwa-satwa menggemaskan sekaligus menikmati udara sejuk kota Batu, bakal bikin pikiran kamu rileks kembali. Kebun binatang yang diresmikan sejak tahun 2010 ini, juga menyandang segudang prestasi, lho. Salah satunya, menjadi kebun binatang urutan kelima terfavorit se-Asia pada tahun 2014 lalu. Penasaran keseruan apa saja di Batu Secret Zoo?

Di sana terdapat beberapa zona hewan yang terdapat di Batu Secret Zoo, seperti zona aquarium (koleksi binatang reptil, air tawar dan air laut), zona savannah (hewan-hewan khas Afrika), zona tiger land (singa dan harimau), hingga zona fantasy land & adventure land yang berisi berbagai wahana permainan anak. Nggak hanya sampai di situ, kamu pun bisa menikmati wahana permainan kolam air dan tur river adventure untuk melihat kapal replika Nabi Nuh lengkap dengan berbagai patung hewan di atasnya.

Batu Secret Zoo terletak di dalam kawasan Jatim Park 2, jalan Oro-Oro Ombo no. 9, Temas, Batu. Nggak perlu bujet mahal untuk berekreasi di area seluas 12 hektar ini. Tiket masuk hari Senin-Kamis Rp 75 ribu* dan Rp 105 ribu* untuk Jumat-Minggu. Untuk anak-anak yang tinggi badannya di bawah 85 cm, nggak dikenakan biaya masuk alias gratis.

instagram @batusecretzoo

instagram @batusecretzoo

Nah, jangan lupa siapkan akomodasi kamu untuk menunjang liburan di kota Malang! Kamu bisa pesan tiket pesawat murah dan tiket kereta api murah di pegipegi.com. Kemudian, kamu bisa cari hotel murah di Malang, pegipegi bakal kasih diskon spesial buat kamu.

cari tiket pesawat murah

cari tiket kereta api murah cari hotel murah di malang

Harga pada tanda (*) berlaku ketika artikel dibuat.

(Visited 652 times, 1 visits today)

Comments

To Top