Berita

4 Hal yang Terasa ‘Beda Banget’ di Ramadan Tahun Ini!

beda puasa dulu dan kini

Mewabahnya virus Corona memaksa kita menjalani puasa tahun ini dengan suasana dan kebiasaan yang berbeda, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sedih? Jawaban yang muncul pun tentu bervariasi, mulai dari ‘sedih sedikit’ sampai ‘sedih banget’. Bicara tentang perbedaan, sebenarnya hal apa saja sih yang membuat puasa Ramadan tahun ini terasa ‘beda banget’? Simak ulasan Pegipegi berikut ini, yuk!  

Tak Ada Lagi Kesemarakan di Jalanan

Jika pada tahun-tahun sebelumnya bulan Ramadan disambut dan dijalani dengan berbagai tradisi atau kegiatan yang semarak, seperti pawai obor, sahur on the road, takbiran keliling, hingga mudik, tahun ini sayangnya semua itu ‘harus’ ditiadakan. Keputusan ini diambil oleh pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi, yang harus kita lakukan sekarang adalah mendukung semua keputusan pemerintah agar situasi bisa kembali normal lebih cepat.  

Salat Tarawih di Rumah bukan di Masjid

beda kebiasaan puasa dulu dan kiniBiasanya selama bulan Ramadan, salat Tarawih berjamaah di masjid menjadi hal yang dinanti-nantikan oleh sebagian besar masyarakat. Namun, tahun ini, setiap muslim diimbau untuk melaksanakannya di rumah saja demi menghindari hal-hal yang nggak diinginkan ataupun merugikan. Oleh karenanya, yuk, kita sama-sama menjaga kesehatan biar kita #SemuaMenang di Ramadan spesial ini.

Jadi Momen Melindungi Diri & Orang Tersayang 

Di masa pandemi, saat virus banyak berkeliaran, kita pun telah membatasi aktivitas di luar rumah serta membiasakan diri untuk belajar dan bekerja dari rumah sesuai imbauan pemerintah. Rutinitas baru yang kita jalani ini merupakan salah satu bentuk kesadaran untuk melindungi diri dan orang tersayang agar nggak tertular (atau justru menularkan) virus Corona yang terus memakan korban jiwa setiap harinya. Selain itu, pada momen ini juga secara alamiah kita manfaatkan untuk meresapi makna ibadah dan puasa, sekaligus memperkuat diri, baik secara mental maupun jasmani. 

Ngabuburitnya #dirumahaja bersama Keluarga

beda puasa dulu dan kiniSelama bulan puasa biasanya jam kerja karyawan memang lebih pendek. Idealnya sih biar bisa berbuka bareng keluarga. Namun, seringkali kita malah menggunakannya untuk ngabuburit bersama rekan kerja, teman kuliah, atau malah sama mantan. Nah, pada masa pandemi ini, secara nggak langsung kita diajarkan oleh situasi dan kondisi agar memanfaatkan kesempatan ini untuk quality time bareng keluarga. So, jangan sampai disia-siakan, ya. Dibalik semua ini, ada satu hal lagi yang perlu kita syukuri bersama, yaitu kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa dengan bulan yang sangat istimewa, Ramadan. Bukan begitu, travelers

Jadi, tetap semangat dan selalu menjaga kebersihan, ya, supaya kita bisa bersama-sama mengatasi masa sulit ini dengan baik. Buat kamu yang sudah kangen traveling, tenang saja #NantiKitaPegipegiLagi kok! Jangan lupa, pesan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus, dan hotel murah di Pegipegi biar makin hepi:)

PESAN TIKET PESAWAT PESAN TIKET KERETA PESAN TIKET BUS PESAN HOTEL MURAH

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top