Destinasi

4 hal menarik tentang Pantai Paradiso

Mendengar nama Pantai Paradiso mungkin kamu mengira pantai ini ada di Hawaii atau Kepulauan Karibia. Padahal, lokasinya masih di Indonesia, lho. Nggak hanya bersih, pantainya pun indah dan bikin betah berlama-lama di sini. Nggak percaya? Simak dulu lima hal menarik tentang Pantai Paradiso yang sayang untuk dilewatkan.

1. Tempat nongkrong favorit
Terletak di kota Sabang atau sekitar 6 km dari Pelabuhan Bebas Sabang, pantai ini memiliki lokasi yang strategis dan mudah diakses dari mana-mana. Nggak heran, pantai Paradiso menjadi lokasi nongkrong favorit penduduk dari segala tingkatan umur. Mulai dari remaja, sampai orangtua bersama anaknya, semua berkumpul di sini. Makin lengkap karena pantai ini berhadapan dengan Sabang Fair, pusat hiburan yang berisi berbagai macam permainan anak dan wisata kuliner.

2. Pantai bagai surga
Ada alasan kenapa pantai ini disebut sebagai Paradiso, tentu saja karena penampakannya yang bagai surga. Bayangkan saja, nikmatnya menjejakkan kaki di pasirnya yang putih dan lembut dan duduk menikmati deburan ombak ditemani desiran angin pantai yang lembut. Satu lagi yang akan bikin kamu terkagum-kagum, warna air lautnya yang biru jernih, pas banget berpadu dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi di pinggir pantai.

aklahat.wordpress.com

aklahat.wordpress.com

3. Panorama bawah laut
Sudah sampai di Paradison, jangan sampai melewatkan menjajal snorkeling atau diving, nih. Perairan sekitar Paradiso yang tenang, nyaris tanpa ombak. Siap-siap dibuat kagum dengan ikan berwarna-warni yang hilir mudik di sela terumbu karang. Tapi ingat, ya, jangan sekali-kali tergoda membawa pulang terumbu karang atau ikan jenis apapun dari Pantai Paradiso karena merusak kelestarian ekosistem laut Pantai Paradiso.

4. Wisata kuliner
Kalau kamu penyuka kuliner ekstrem, tempat yang satu ini bisa jadi pilihan untuk mencoba sate gurita. Tapi sayangnya makanan yang satu ini sudah jarang ditemui karena jumlah gurita makin sedikit, dan jarang naik ke permukaan akibat cuaca dan perubahan iklim. Jika kamu nggak tertarik mencoba sate gurita, jangan lewatkan makan mi kepiting khas Aceh yang kaya rasa. Bayangkan nikmatnya menyantap kuliner khas ini sambil menatap matahari terbenam di pantai Paradiso. Pastinya bikin betah berlama-lama, deh.

lilyvero.wordpress.com

lilyvero.wordpress.com

Nah, sudah cukup, kan, alasan untuk berkunjung ke Pantai Paradiso menghabiskan liburan akhir tahunmu? Buktikan langsung kecantikan Pantai Paradiso dengan mata kepalamu sendiri, travelers! Jangan lupa, booking hotel dan pesawatnya di pegipegi, ya! Karena cuma pegipegi yang bisa memberikan harga termurah buat liburan kamu.

(Visited 750 times, 1 visits today)

Comments

To Top