Berita

4 Fakta Unik Kemenangan Manis Timnas Indonesia atas Filipina

Timnas Indonesia U-22 akhirnya meraup kemenangan perdana di ajang SEA Games 2017. Sempat ditahan oleh Thailand pada laga pembuka grup B, pasukan Luis Milla mampu menundukkan Filipina dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, Indonesia masih memiliki peluang besar untuk meraih emas. Asalkan mampu mengatasi tiga lawan selanjutnya, Timor Leste, Vietnam serta Kamboja.

Namun ada yang menarik dari laga yang dimainkan di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8). Nah, kira-kira apa saja? Yuk simak pembahasan 4 fakta menarik laga Indonesia vs Filipina kemarin!

Pukul 19.45

Foto: PSSI

Hal pertama yang menarik adalah soal waktu pelaksanaan pertandingan. Laga yang berlangsung menarik tersebut dimulai pada pukul 19.45 WIB. Hal ini bukan hal yang nggak disengaja lantaran panitia pertandingan sudah menetapkan waktu kick-off jauh-jauh hari sebelum SEA Games 2017 dimulai.

Nomor Punggung 8 dan 17

Foto: PSSI

Perayaan Indonesia makin lengkap dengan torehan golnya. Bermain menyerang dan kolektif sejak awal, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan membuka keunggulan pada menit ke-6 lewat sontekan David Maulana. Setelah itu, dua gol selanjutnya bersarang masing-masing melalui pemain nomor punggung delapan Muhammad Hargianto dan pemain bernomor punggung 17,  Saddil Ramdani. Terasa unik karena di tanggal dan bulan tersebut, Indonesia mereka 72 tahun yang lalu.

Pertama Buat Ezra Walian

Pemain naturalisasi teranyar Indonesia, Ezra Walian akhirnya sukses menjalani debut impian. Sudah jadi WNI pada 18 Mei lalu, pemain yang merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam ini tampil di laga kontra Filipina sebagai striker utama. Meski nggak terlalu spesial, hadirnya Walian menyuntikkan semangat tambahan buat pasukan Luis Milla.

Tiki Taka Barcelona

Foto: PSSI

Memang butuh waktu lama bagi Luis Milla mempraktekan ilmunya kepada Timnas Indonesia. Baru di laga kedua SEA Games 2017, permainan tiki taka khas klub asalnya, Barcelona sukses diperagakan Evan Dimas dan kawan-kawan. Catatan yang dirangkum Bola.com menunjukkan Indonesia mampu mendominasi babak pertama dengan 71 persen penguasaan bola. Semuanya berkat permainan bola bawah yang diperagakan Timnas Indonesia.

Foto utama: PSSI

Mau jalan-jalan nonton Timnas Indonesia? Sekalian liburan! Kamu pesan tiket pesawattiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi agar liburanmu terjangkau!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top