Destinasi

4 Destinasi Wisata di Pulau Bangka yang Seru Buat Merayakan Imlek

Mau ajak keluarga liburan sekaligus merayakan Imlek bersama? Yuk, terbang ke Pulau Bangka biar makin seru!

Terletak di sisi timur Pulau Sumatera, pulau yang satu ini dikenal akan alkulturasi budaya Tiongkok dengan Melayu yang kental. Jadi, ada banyak banget kawasan cantik dan seru buat dijelajah selama perayaan Tahun Baru Cina nati.

Mulai dari kelenteng yang sakral hingga danau cantik bisa kamu kunjungi di Pulau Bangka. Pokoknya, bakal bikin liburan kamu di sana makin berkesan.

Penasaran? Pegipegi punya rekomendasi empat spot wisata buat merayakan Imlek di Pulau Bangka. Simak, yuk!

Kelenteng Hok Tek Che

Setiap perayaan Imlek di Bangka, Kelenteng Hok Tek Che selalu jadi pusat perhatian. Kelenteng ini biasanya menyelenggarakan Sembahyang Rebut atau Chit Ngiat Pan atau Chiong Shi Ku. Warga tionghoa meyakini tanggal tersebut pintu akhirat terbuka (Khoi Kui Mun) di mana seluruh arwah akan turun ke bumi sejak bulan ke tujuh. Kelenteng Hok Tek Che yang juga dikenal dengan nama Pak Kung Miau sudah ada sejak abad 19, lho.

Camoi Aek Biru

Jika Belitung punya Danau Kaolin, Bangka juga punya spot serupa dengan panorama yang nggak kalah cantik, Camoi Aek Biru. Terletak di Desa Air Bara, Koba, Camoi Aek Biru menawarkan hamparan danau berwarna biru langit yang menawan. Di tengah, kamu juga bisa menikmati deretan batuan kapur berwarna putih. Cocok buat kamu yang suka berburu foto Instagenic pas weekend Imlek, Camoi Aek Biru merupakan bekas tambang timah yang sudah ditinggalkan.

De Locomotief

Berada di kawasan Kampung Pasir, Sungailiat, De Locomotief adalah sebuah tempat nongkrong sekaligus berburu kuliner yang seru. Cocok disambangi di malam hari, De Locomotief akan menyuguhkan pemandangan cantik dari payung-payung cantik yang bergelantungan. Payung-payung ini memiliki warna-warni yang beraneka ragam yang menjadikannya sangat cocok sebagai latar belakang foto. Selain itu, jika Imlek tiba, deretan lampu lampion juga menghiasi sepanjang jalan di De Locomotief. Buat kamu yang suka seni, masih ada museum dan juga galeri yang berisi potret keindahan Indonesia. Di tempat tersebut juga terdapat berbagai karya yang indah dari seniman-seniman ternama.

Pasar Mambo

Jika kamu berada di pusat kota Pangkalpinang, Pasar Mambo bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin main ke kawasan Pecinan. Di sini, kamu bisa mencicipi beragam kuliner lezat menggugah selera, seperti mie kuah ikan, selada hingga pempek model yang murah meriah.

Pada sisi Timur kawasan Pasar Mambo terdapat Kawasan Gang Singapur. Disebut Gang Singapur karena di lokasi itu bermukim orang-orang Cina yang berasal dari Singapura yang membuka usaha di kawasan sekitar pasar Pangkalpinang.

Jadi, udah tahu belum mau menginap di mana? Jangan lupa buat pesan tiket pesawat dan hotel di Bangka lainnya lewat Pegipegi. Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Bangka cari hotel murah di Bangka

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top