Destinasi

4 Destinasi Wisata Alam Cantik di Maluku Buat Liburan Akhir Tahun

Lagi cari destinasi wisata akhir tahun yang oke? Main ke Maluku saja, yuk!

Provinsi Maluku adalah sebuah destinasi wisata yang menawan. Layaknya mutiara di Timur Indonesia, Maluku selalu tampil cantik dengan berbagai spot wisata alam memesona.

Mulai dari desa pesisir yang asri, pantai dengan hamparan pasir putih yang elegan hingga gugusan kepulauan yang kaya akan keindahan alam serta kebudayaan di dalamnya.

Beribukota Ambon, Maluku cocok buat kamu, para travelers, yang senang akan panorama alam tropis khas Indonesia Timur. Dijamin, pesona alamnya bakal bikin kamu betah berlama-lama.

Nah, sebagai referensi liburan di Maluku, Pegipegi punya empat destinasi wisata menawan yang wajib kamu sambangi nanti! Siap-siap dibuat terpanah ya!

Pantai Ohoidertawun

Terhampar luas di Pulau Kei Kecil, Pantai Ohoidertawun menjamu para pengunjung dengan pesona alam yang luar biasa. Langit biru berpadu dengan air laut yang tenang semakin menambah menarik Pantai Ohoidertawu. Keunikan pantai yang satu ini ada pada momen pasang surut yang disebut-sebut terpanjang dibanding pantai-pantai lain di Maluku. Pasirnya yang lembut bisa kamu nikmati sambil menunggu momen sunset di sore hari.

Desa Waai

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 8.000 jiwa, Desa Waai menjadi salah satu desa pesisir yang menarik untuk dikulik. Banyak orang yang datang ke sini hanya untuk melihat Morea Waai, belut raksasa yang hidup di kolam Wae Selaka. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan Pegunungan Salahutu dari desa ini.

Pantai Ora

Liburan ke Maluku makin lengkap jika main ke Pantai Ora. Berada di pedalaman Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih bersih laut biru jernih yang terbentang di hadapan kamu. Bukan hanya keindahan alamnya yang tidak kalah dengan Maladewa, terdapat pula sebuah resort juga menawarkan penginapan terapung cantik layaknya di Maladewa. Jadi, kamu akan langsung disambut pemandangan air laut saat membuka pintu kamar di pagi hari. Buat kamu pecinta snorkeling, Pantai Ora juga punya keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan ratusan terumbu karang yang masih asli.

Pulau Bair

Jika Papua punya Raja Ampat, maka Maluku punya Pulau Bair. Yap, pulau yang satu ini menyuguhkan beberapa gugusan pulau yang terpecah dan dikelilingi air laut biru. Selain bisa memandang dari atas bukit, kamu bisa menikmati hangatnya air laut dengan menyelam di sana. Terumbu karang yang menawan berpadu dengan ikan-ikan kecil yang lucu siap memberikan pengalaman mengesankan berlibur di Maluku.

Tertarik buat main ke Maluku? Mampir ke kota Ambon sekalian. Yuk, pesan tiket pesawat,  dan cari hotel murah di Ambon lewat aplikasi dan web Pegipegi! Selamat liburan!

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

Comments

To Top