Tips

4 Cara Alami Basmi Jerawat Sesuai Jenis Kulit Kamu

Setelah melewati masa liburan, permasalahan pada kulit biasanya akan muncul, terutama jerawat. Hal ini mungkin terjadi karena saat sedang liburan, kulit wajah terpapar sinar matahari yang lebih intens, terkena dinginnya AC, atau karena kamu tidak melakukan perawatan kulit secara lengkap seperti yang biasa dilakukan sehari-hari.

Nah, supaya jerawat kamu nggak semakin banyak dan kulit kembali segar, ini Pegipegi kasih tips menuntaskan jerawat dengan cara alami yang sesuai dengan jenis kulit kamu!

1. Kulit Berminyak
Gunakan baking soda yang sudah terkenal ampuh untuk mengangkat minyak berlebih dan mengurangi jerawat. Campurkan sejumput baking soda dengan air, kemudian aplikasikan pada jerawat dan area-area berminyak lainnya. Nggak cuma itu, kamu juga bisa menggunakan putih telur yang dikocok perlahan, kemudian aplikasikan pada jerawat, diamkan sebentar hingga kering, dan bilas dengan air dingin.

2. Kulit Kering
Buatlah buttermilk, yakni campuran susu dan air jeruk lemon untuk membersihkan wajah kamu. Campuran ini mengandung asam laktat yang bisa mengangkat jerawat dan menimbulkan sel kulit baru. Bersihkan kulit dengan buttermilk, kemudian oleskan madu organik pada area berjerawat, dan berikan sedikit pijatan. Kamu bisa melakukannya hingga tiga kali sehari untuk hasil maksimal.

3. Kulit Sensitif

Foto: Dermatocare

Ekstra hati-hati dalam memilih bahan-bahan yang akan digunakan. Kamu bisa menggunakan sepotong buah pepaya dingin, kemudian gosok pada kulit yang berjerawat, dan pastikan air dari pepaya benar-benar meresap ke dalam kulit kamu.

4. Kulit Normal
Untuk kamu yang punya kulit normal, biasanya jerawat akan jarang sekali timbul. Tapi, perawatan alami untuk wajah tetap wajib dilakukan, lho. Kamu bisa mencampurkan bubuk kayu manis, bubuk pala, dan madu, kemudian oleskan pada bagian kulit yang memiliki potensi timbulnya jerawat. Selain itu, supaya wajah lebih segar dan terhindar dari jerawat, kamu juga bisa membersihkan wajah secara rutin dengan menggunakan campuran air dingin dan air jeruk lemon.

Gimana, gampang kan menemukan bahan-bahan alami untuk merawat kulit kamu? Setelah melakukan perawatan tersebut, jangan lupa selalu mengakhirinya dengan mencuci muka dan menggunakan pelembab ya, travelers, supaya wajah kamu bersih dan sehat, nggak hanya di permukaan tapi juga hingga lapisan terdalam.

Supaya liburan makin menyenangkan, kamu bisa cari hotel murah lewat Pegipegi! Soal transportasinya jangan lupa pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah  pesan tiket pesawat murah   pesan tiket kereta api murah

Foto utama: Shape

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top