Destinasi

4 Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Taman Pintar Yogyakarta

Nggak cuma terkenal dengan wisata alamnya yang memesona dan sajian kulinernya yang khas, Jogja juga memiliki spot wisata edukasi yang seru banget untuk dikunjungi, yakni Taman Pintar Yogyakarta. Biasa disebut dengan Taman Pintar, tempat ini berlokasi di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3, Yogyakarta dan beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Dengan mengusung konsep edutainment, taman ini menawarkan pengalaman belajar dengan cara yang menyenangkan bagi anak-anak, mulai dari anak usia pra-TK hingga sekolah menengah. Nah, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Pegipegi mau bocorin beberapa aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan kalau berkunjung ke Taman Pintar nih. Yuk, simak selengkapnya!

Belajar sambil Bermain

Memiliki sejumlah zona edukasi, kamu bisa bermain sambil belajar saat berkunjung ke Taman Pintar. Mulai dari zona koleksi keris, zona batik, zona air, zona otomotif, zona seputar teknologi, nuklir, cuaca dan iklim, zona sejarah, zona kepustakaan, planetarium, hingga zona edukasi untuk anak TK dan pra-TK atau PAUD. Nggak cuma menyediakan informasi secara detil, setiap zona juga memiliki aktivitas yang seru untuk mendukung proses belajar anak-anak.

Mengikuti Workshop

Di Taman Pintar, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk mengikuti workshop yang digelar di sana. Ada workshop seni, seperti kegiatan membuat batik, gerabah, dan melukis kaos. Jadi, nggak cuma melihat produk yang dipamerkan, tapi anak-anak juga bisa terlibat langsung untuk membuat produk seni karya mereka sendiri.

Nggak cuma itu, ada juga workshop untuk menjadi seorang presenter TV yang bisa bikin anak-anak makin percaya diri. Nanti mereka akan diajarkan banyak hal seputar dunia informasi dan komunikasi media massa, khususnya media televisi. Menarik, kan?

Wisata Kuliner

Berkunjung ke Taman Pintar, nggak lengkap kalau kamu belum mencicipi kuliner yang ada di sana. Di komplek taman ini tersedia food court dengan ragam kuliner, seperti pizza, bakso, kebab, ayam goreng, burger, dan masih banyak lagi. Sedangkan di sekitar Taman Pintar, kamu bisa menikmati sajian khas Jogja, seperti gudeg, nasi kucing dengan berbagai macam lauk, hingga camilan bakpia dan gethuk.

Menonton Film

Daripada melulu menyaksikan film fiksi di bioskop, mendingan ajak anak atau adik kamu nonton film sains di Taman Pintar, yuk! Gedung Planetarium yang ada di taman ini mengadakan pemutaran film dokumenter maupun film seputar ilmu pengetahuan, sains, dan teknologi. Tenang, film-film yang diputar dijamin nggak bikin bosan karena dikemas dengan apik. Anak-anak pun bisa merasakan keseruan filmnya sambil menambah wawasan mereka.

Gimana, seru banget kan belajar sambil bermain di Taman Pintar? Kalau ingin berlibur ke sana, Pegipegi sarankan agar kamu datang sejak pagi hari ya, jadi kamu bisa lebih leluasa belajar dan mencoba berbagai aktivitas di sana. Maklum, biasanya tempat ini akan mulai dipadati pengunjung mulai siang hingga sore hari.

Nah, kalau mau jalan-jalan ke Taman Pintar, yuk pergi ke Jogja dengan cari hotel murah lewat Pegipegi! Bagi yang berada di luar Jogja, jangan lupa pesan tiket pesawat lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah di Jogja pesan tiket pesawat murah ke Jogja

Foto: Dok. Taman Pintar

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comments

To Top