Berita

35 Persen Orang Indonesia Pilih Menabung Dana THR

Bagi sebagian besar pekerja, minggu kedua bulan Juni jadi momen yang membahagiakan. Selain bakal segera libur lebaran, mereka akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari masing-masing perusahaannya.

Pertanyaan yang muncul selanjutnya, mau diapakan sih dana THR? Well, Pegipegi sempat membuka sebuah survey ke 40 voters di sosial media dan hasilnya cukup menarik, lho!

35 persen dari mereka ternyata memilih buat menabung dana bonus hari raya mereka, lho. Maklum, dengan minimal satu kali gaji, kamu bisa menghemat segala pengeluaran selama sebulan.

Sedangkan, 30 persen lainnya memilih buat menghabiskan dana THR untuk membeli baju lebaran dan mudik. Sisanya, lima persen mengaku ingin membeli banyak kue lebaran buat menjamu tamu nanti.

Biar Nggak Cepat Habis

Mengelola dana THR itu punya cara yang berbeda, lho. Kebanyakan orang pun nggak mengerti bagaimana cara menghabiskan THR dengan bijak.

So, hal pertama yang kamu harus lakukan adalah memilahnya. Usai THR turun, biasanya dua minggu sebelum lebaran, kamu bisa bagi dua bagian dana yang ada untuk keperluan sebelum dan setelah lebaran. Kalau bisa, kamu sisihkan 10 persen untuk keperluan investasi apapun itu.

Foto: newsth

Kalau sudah, kamu coba catat beberapa hal menjelang lebaran yang cukup darurat buat kamu. Misalnya pakaian baru, kue lebaran, tiket mudik hingga sedekah ke masjid. Hal yang sama juga harus kamu lakukan untuk bagian THR setelah lebaran, ya.

Sehingga, gaji bulanan kamu nggak tersentuh dengan kebutuhan buat lebaran. Siapa tahu, kan kamu masih bisa menabung untuk masa depan dengan modal THR saja.

Foto utama: thepresidentpost

Apa THR kamu sudah turun? langsung deh pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

(Visited 133 times, 1 visits today)

Comments

To Top