Berita

30 Hotel Siap Digunakan untuk Isolasi Mandiri

Tingginya kasus COVID-19 di Jakarta membuat pemerintah bekerja sama dengan industri perhotelan memberikan solusi untuk solusi mandiri. Khususnya untuk pasien OTG hotel-hotel tersebut dapat dijadikan tempat untuk karantina. 

Dr. Ir. H. Sutrisno Iwantono, MA, Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengatakan dalam diskusi virtual Strategi Kebangkitan Pariwisata di Tengah Pandemi,  “Saat ini sudah ada 30 hotel bintang 1, bintang 2 dan bintang 3 yang sedang antre untuk melayani pasien COVID-19. Namun hotel-hotel tersebut harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan setempat untuk dilakukan pengecekan.”

Saat ini sudah ada lima hotel yang digunakan untuk pasien OTG di Jakarta. Hotel tersebut adalah: 

Lebih jauh Sutrisno menjelaskan bahwa setiap kamar hotel rencananya akan dapat digunakan untuk untuk dua pasien. Biaya masa karantina ini akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah. Namun, bila ada pasien yang tidak menghendaki berbagi kamar dengan sesama pasien OTG, maka pasien tersebut dipersilakan untuk menyewa kamar sendiri. Hanya saja, dalam hal ini pasien yang akan membiayainya sendiri. 

Diharapkan dengan adanya solusi ini masyarakat Indonesia dapat mendapatkan alternatif untuk melakukan isolasi mandiri yang juga secara tidak langsung dapat terus membuat industri hotel tetap bertahan. 

Kalau kamu berencana staycation, jangan lupa pilih hotel-hotel bertanda “Clean & Safe” di Pegipegi, ya! Jangan lupa, pesan tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bus, dan hotel promo di Pegipegi biar lebih hemat!

PESAN TIKET BUS MURAH PESAN TIKET PESAWAT MURAH PESAN TIKET KERETA API MURAH CARI HOTEL MURAH

Comments

To Top
%d bloggers like this: