Rekomendasi

3 Tempat Wisata Kelinci di Indonesia

Buat kamu yang suka banget sama hewan berbulu lembut, memelihara kelinci kayaknya bakal jadi hal yang menyenangkan. Karena binatang ini lucu dan menggemaskan, apalagi jika bulunya tebal. Rasanya ingin dipeluk terus! Tapi, buat kamu yang sibuk kayaknya bakal sulit memelihara kelinci di rumah. Apalagi kelinci lebih cocok dipelihara di tempat yang sejuk.

Daripada sedih karena nggak bisa memelihara binatang penyuka wortel ini, lebih baik main aja ke tempat wisata yang banyak kelincinya! Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, kok. Di Indonesia juga ada!

1. Novus Rabbit Village, Puncak

Awalnya, tempat yang penuh kelinci ini belum ada namanya. Hanya sering disebut orang-orang taman kelinci (rabbit garden). Taman kelinci ini berada di tempat penginapan Novus Giri Resort & Spa, Puncak, Jawa Barat. Jadi, selain bisa menginap di sana, kamu juga bisa main bersama kelinci di sana. Biasanya, banyak orangtua yang membawa anak-anak mereka untuk bermain bersama kelinci di sana.

Bukan hanya untuk menikmati kelucuan kelinci, tapi bermain bersama kelinci juga bisa belajar bagaimana cara berinteraksi dengan kelinci dengan cara mengemong dan memberi makan. Anak-anak di sana juga bisa tahu tentang berbagai jenis kelinci yang ada di sana. Kurang lebih ada 20 ekor kelinci lucu di sana dengan 5 jenis yang berbeda, yaitu kelinci Dutch, Holland Lop, Himalayan, Angora, dan kelinci lokal.

Selain itu, di lahan seluas sekitar 370 meter, anak-anak juga bisa belajar banyak soal macam-macam sayuran, rempah-rempah, dan buah-buahan yang tumbuh di dataran tinggi seperti Puncak. Seiring berjalannya waktu, kelinci-kelinci di sana makin dimanjakan dan mendapatkan perhatian khusus hingga berpengaruh pada pergantian nama tempat yang kini menjadi Novus Rabbit Village.

Alamat: jalan Sindanglaya Raya No. 180, Puncak

Rabbit-Village-4

www.novushotels.com

2. Taman Kelinci Ciwidey, Bandung

Taman kelinci ini biasanya digunakan untuk beristirahat saat menempuh perjalanan jauh ke Bandung atau sebelum main ke Kawah Putih. Harga masuk taman ini juga relatif murah, yaitu Rp 15 ribu per orang. Di sini kamu bisa main bersama kelinci selama 30 menit, serta memberi makan kelinci-kelinci lucu.

Kalau mau kasih makan kelinci, kamu harus menambah biaya sebesar Rp 5 ribu untuk tiga batang wortel. Saking lucu-lucunya kelinci di sana, pastinya menggoda untuk dibawa pulang. Makanya mereka juga menjual kelinci! Harga kelinci di sana berkisar antara Rp 50 ribu – 100 ribu. Terjangkau kan untuk ukuran binatang lucu dan menggemaskan!

Nggak perlu khawatir bakal kelaparan di sana soalnya di sana banyak jajanan enak seperti sosis, bakso, roti bakar, aneka nasi timbel, ramen, dan lain-lain. Harganya juga terjangkau. Harga semangkok baksonya kira-kira Rp 15 ribu dan ramennya Rp 20 ribuan. Kalau dihitung-hitung, lebih murah daripada makan di mal, sih.

Alamat: jalan Raya Bandung, Ciwidey, Bandung

DSC_0245

www.namnamstory.blogspot.com

3. Kebun Kelinci, Cisarua

Di lahan seluas 6 ribu meter persegi ini, awalnya adalah sebuah peternakan kelinci. Tapi, ketika pengunjungnya makin ramai, si pemilik menjadikannya sebagai tempat wisata sejak tahun 2009. Ada sekitar 800 ekor kelinci, dengan jenis di antaranya Rex, Satin, Liong, Angora, hingga Holan Love.

Nggak hanya bermain bareng kelinci yang lucu, tapi di sana kamu juga bisa belajar bagaimana merawat kelinci dengan benar. Main ke ladang pertaniannya juga asyik karena di sana kamu jadi tahu bahwa kotoran kelinci bisa dijadikan sebagai penyubur tanaman dan mencegah hama pada tanaman.

Karena awalnya bisnis ini bermula dari ternak kelinci, jangan heran kalau kamu juga bisa membeli daging olahan kelinci di sini. Ada yang sudah diolah menjadi nugget, bakso, siomay, kaki naga, dan lain-lain. Per bungkusnya dikenai harga kira-kira Rp 25 ribu. Buat yang penasaran sama daging kelinci, nggak ada salahnya buat mencoba. Tapi, kalau nggak tega, lebih baik, sih, nggak usah.

Alamat: jalan Taman Safari, Km. 67, RT 01 RW 08, Cisarua, Bogor

085900100_1414851432-DSC_0423

www.liputan6.com

Nggak sabar pengin main-main sama kelinci lucu? Langsung aja ke TKP! Tapi, jangan lupa cek hotel murah di sekitar tempat wisata di pegipegi.com, ya!

(Visited 6,020 times, 1 visits today)

Comments

To Top