Rekomendasi

3 Tempat Unyu di Yogyakarta yang Instagenic

rumah-paris-3

Selama ini Yogyakarta terlihat tradisional dan eksotik. Ternyata nggak selalu begitu, lho, soalnya Yogyakarta juga bisa menampilkan sisi unyu dan menggemaskan. Seperti beberapa tempat wisata berikut ini yang bisa membuat feed Instagram kamu lebih fresh.

Rumah Paris

Rumah Paris adalah rumah dengan konsep Bed and Breakfast yang memberikan pelayanan di rumah sendiri dan semewah hotel berbintang atau rumah di Eropa. Rumah ini terdiri dari dua lantai, satu kamar tidur di lantai bawah dan dua kamar tidur di lantai atas, di mana setiap kamar memiliki tema-tema berbeda. Kamar tidur di lantai bawah bertema Shabbylicious Suite yang terinspirasi dari desain shabby chic dan ditambah kombinasi konsep kolonial. Bukan cuma kamar tidur, tapi ada ruang tamu dan kamar mandi yang nggak kalah unik.

Kamar tidur di lantai atas bertema World Traveller dan Beach Cottage. Tema Word Traveller terinspirasi dari orang-orang yang melakukan perjalanan. Sedangkan kamar dengan tema Beach Cottage terinspirasi dari rumah-rumah sepanjang pantai yang akan membawa kamu menikmati atmosfir pantai. Kamar ini memiliki kamar mandi yang lebih besar dari kamar mandi lainnya. Desain ruang makannya juga lucu dan banyak pernak-perniknya. Halaman belakang di Rumah Paris bisa menjadi tempat kamu bersantai-santai dengan keluarga dan teman.

Kamu bisa menyewa satu kamar dengan harga Rp 400 ribu* per malam. Kalau ingin sewa satu rumah juga boleh, lho. Biayanya Rp 1,3 juta*. Bagi kamu yang menginap, pihak Rumah Paris akan menyiapkan segala keperluan menginap serta breakfast ala Rumah Paris. Sayangnya, kamu nggak bisa foto-foto di sana menggunakan kamera SLR, tapi kamu bisa foto-foto menggunakan kamera ponsel, kok. Jika kamu punya kepentingan lain yang mengharuskan kamu foto dengan kamera SLR, misalnya foto pre-wedding, bisa-bisa aja kok. Tapi, dikenakan biaya Rp 700 ribu*. Kalau nggak ingin menginap, tapi sekadar ingin berkunjung dan foto-foto pakai ponsel juga boleh banget, lho.

Alamat: jalan Parangtritis KM 8,4 Sewon, Bantul.

collage-001

www.dnf-escapeplan.blogspot.com, www.jogjavacation.com

Roaster and Bear

Coffee shop yang satu ini memang lagi hits banget di kalangan anak muda Yogyakarta. Soalnya, di Roaster and Bear mereka bisa merasakan suasana metropolitan, klasik, dan minimalis. Tempatnya juga luas dan besar. Begitu masuk, kamu akan melihat deretan kaca besar dengan bingkai besi berbentuk kotak-kotak. Temboknya putih dengan tekstur menyerupai bata putih tertata rapih. Yang membuatnya menarik adalah banyak ilustrasi beruang yang menjadi penghias.

Meskipun konsepnya metropolitan banget, tapi harga menunya lebih murah daripada harga menu makanan di kota besar seperti Jakarta. Misalnya, Purple Latte bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 20 ribu*. Hot Cappucino-nya juga Rp 20 ribu*. Nggak cuma bisa ngopi-ngopi cantik di sini, tapi kamu juga bisa makan enak! Bisa cicipi menu brunch Chicken and Egg seharga Rp 28 ribu*, Fetuchini Carbonara seharga Rp 33 ribu*, dan lain-lain. Ada juga menu dessert seperti Italian Panacotta Rp 24 ribu*, Green Tea Rp 23 ribu*. Selain rasanya enak, makanan-makanan di sana juga ditata dengan rapih seperti makanan barat pada umumnya, sehingga sedap dipandang mata dan siap difoto! Hihihi…

Suasananya yang cozy, bakal bikin kamu betah berlama-lama buat nongkrong di sana bareng keluarga, teman, atau pacar. Apalagi ada wifi yang bisa bikin kamu eksis terus sambil check in dan upload foto di media sosial. Nggak perlu takut baterai ponsel bakal habis karena di sana banyak colokan. Kamu juga bisa memilih ingin duduk di smoking area atau non-smoking area, lho!

Alamat: jalan P. Mangkubumi No. 52, Jetis.

Buka: 10.00 – 22.00 WIB

roaster and bear

Dok. Instagram roasterandbear

Secret Garden

Secret Garden adalah kedai kopi dan cokelat dengan konsep outdoor garden yang modern, tapi tetap menghadirkan unsur Jawa klasik. Jadi, sambil menikmati aneka minuman dan cokelat, kamu bisa menikmati suasanan taman yang luas, indah, dan asri. Menu minuman yang ada di sana, yaitu kopi, cokelat, milkshake, jus, dan lain-lain. Menu andalannya adalah Secret Coffee, Secret Purple, Chocolate Secret Original, Secret Nutella Roll, dan Nasi Goreng Keju. Harganya juga terjangkau, kok. Sepiring Nasi Goreng Keju bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 22 ribu*. Nah, cocok banget nih buat kamu yang mau pacaran dengan bujet minim.

Yup, cocok banget buat pacaran soalnya desain dan dekorasinya benar-benar romantis! Supaya nggak kehabisan meja, lebih baik kamu reservasi dulu aja supaya bisa mendapatkan spot terbaik. Karena Secret Garden makin malam makin rame, lho. Biasanya spot yang romantis itu ada di meja makan dekat air mancur. Kalau nggak punya pacar, berkunjung ke Secret Garden bareng keluarga atau teman juga seru, kok!

Secret Garden juga menerima pesanan tempat untuk berbagai acara penting, seperti ulang tahun, sweet seventeen, ulang tahun perkawinan, hari jadian, farewell, dan lain-lain. Acara penting kamu bakal seru kalau dirayain di sini soalnya dekorasinya unyu, sweet, romantis, dan bisa disesuaikan dengan kepribadian dan keinginan kamu. Pasti habis ini kamu langsung kepikiran buat bikin surprise buat seseorang di Secret Garden, kan?

Alamat: jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya No. 2, Wirobrajan.
Buka: 17.00 – 24.00 WIB

secret garden

Dok. Instagram secretgardenjogja

Seru, ya, kalau bisa mampir ke tiga tempat super unyu tersebut! Tunggu apa lagi? Langsung aja cek hotel dan tiket pesawat murah ke Yogyakarta cuma di pegipegi.com!

 

 *harga berlaku saat artikel ini dibuat

(Visited 5,314 times, 12 visits today)

Comments

To Top